Tabrakan Beruntun di Tanah Datar, Jalur Padang-Bukittinggi Lumpuh Total

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang- Bukitinggi
Sumber :
  • Ist

Tanah Datar, VIVA –  Kecelakaan beruntun terjadi di jalan menurun kawasan pendakian Kototuo Panyalaian, X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat, Selasa 8 Oktober 2024.  Akibat kecelakaan tersebut sejumlah mobil truk dan pribadi mengalami rusak berat.

Kapolri Jenderal Sigit Takziah Rumah Duka Kapolres Boyolali: Almarhum Berdedikasi Tinggi

Berdasarkan informasi yang diterima VIVA, tragedi keceakaan ini melibatkan 2 truk, 2 minibus dan 2 sepeda motor. Sementara sejumlah korban dilarikan ke rumah sakit terdekat. Akibat peristiwa ini, akses jalan utama Padang-Bukittinggi via kota Padang panjang lumpuh total.

Kecelakaan beruntun terjadi di Jalan Lintas Padang- Bukitinggi

Photo :
  • VIVA/Andri Mardiansyah
Kapolres Boyolali yang Alami Kecelakaan di Tol Batang Meninggal Dunia

"Peristiwa ini terjadi pada pukul 14.00 WIB. Dimana salah satu truk berat mengalami rem blong sehingga menabrak beberapa kendaraan di depannya," kata Kasat Lantas Polres Padang Panjang, Iptu Afrizal Sahar, Selasa 8 Oktober 2024 

Sampai saat ini, kata Afrizal Sahar, proses evakuasi terhadap korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini, masih terus dilakukan.

Belajar dari Kecelakaan Maut Mobil Sundul Truk Bawa Tiang Listrik di Batang

Sementara kemacetan panjang terjadi imbas yang diakibatkan oleh truk beserta mobil yang mengalami tabrakan beruntun berada di badan jalan. 

Polisi mengimbau kepada seluruh pengendara yang melintas di ruas jalur  Bukitinggi - Padang untuk mencari jalur alternatif, mengingat titik lokasi tabrakan tidak bisa dilewati oleh kendaraan.

"Sampai saat ini kita masih melakukan evakuasi korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kita mengimbau agar masyarakat mencari jalur alternatif lain karena sampai kini arus lalu lintas di lokasi kejadian lumpuh total," tutup Afrizal Sahar.

  

Pajero Penyok Ditabrak Ojol

Pajero Penyok Ditabrak Ojol, Reaksi Pemilik Mobil Bikin Warganet Tersentuh

Insiden kecelakaan yang melibatkan pengendara ojek online (ojol) dengan pengemudi mobil Mitsubishi Pajero, viral di media sosial. Kecelakaan terjadi akibat ojol berkendar

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2024