Peningkatan Mutu Pendidikan yang Diusung Elly Lasut Dinilai Tepat bagi Sulut

Cagub Sulawesi Utara Elly Lasut.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai memiliki program yang sangat dibutuhkan rakyat, khususnya terkait peningkatan mutu pendidikan, pemerataan, dan kemajuan di berbagai sektor.

Ridwan Kamil Akan Buat Sekolah Emak-emak Sebagai Pemberdayaan Perempuan

Hal itu dikemukakan Calon Bupati Minahasa, Youla Lariwa Mantik. "Program-programnya beliau itu tepat bagi Sulawesi Utara dan dibutuhkan masyarakat," kata Youla, Minggu, 6 Oktober 2024.

Dia mengatakan, program-program yang dibawa Elly Lasut untuk Sulut pernah dilakukan ketika menjadi Bupati Kepulauan Talaud. Berkat tangan dingin Elly, Talaud mampu berubah menjadi daerah yang lebih maju.

Cagub Dharma Pongrekun: Adab Pondasi Jakarta Menjadi Kota Global

Pemungutan suara atau pencoblosan di pemilu. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Menurut dia, salah satu program yang dinanti banyak kalangan muda Sulut yakni beasiswa pendidikan. Dia mengharapkan program tersebut mampu diimplementasikan di ranah provinsi.

Di Debat Perdana, Ridwan Kamil Pamer Ikut Mendesign dan Menata Kota Dunia

Sebab, banyak warga Sulut yang belum memiliki akses jenjang pendidikan ke perguruan tinggi. Lantaran itu, menurut dia, tak heran jika sosok Elly Lasut dinantikan banyak masyarakat Sulut.

"Saya berharap program yang sudah dicanangkan pak Elly Lasut itu dapat dibawa juga kepada Kabupaten Minahasa untuk ke depan," ujarnya.

Ia mengaku belajar dari pengalaman Elly Lasut yang sempat menjadi Bupati Kepulauan Talaud pada 2004-2024. "Banyak juga meminta masukan dan arahan dari beliau untuk Minahasa ke depan," ujarnya.

Pasangan cagub-cawagub Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil dan Suswono

Atasi Kemacetan Jakarta, Ridwan Kamil Usulkan WFH Bergilir

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil telah merumuskan strategi inovatif untuk mengatasi masalah kemacetan yang semakin parah di ibu kota.

img_title
VIVA.co.id
6 Oktober 2024