Nelayan di Lamsel Harap Peningkatan Fasilitas, Radityo Egi: Ini Akan Jadi Perhatian Saya ke Depan

Cabup Lampung Selatan Radityo Egi.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon Bupati (Cabub) Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 2, Radityo Egi Pratama  menegaskan bahwa ia akan memfasilitasi kebutuhan nelayan demi peningkatan kesejahteraan mereka. 

Wahono-Nurul Dinilai Sosok Pemimpin Visioner untuk Bangun Bojonegoro

Hal itu dikemukakan Egi merespons harapan dari para nelayan di Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan. Menurut dia, kesejahteraan nelayan akan menjadi prioritasnya.

"Tentu saya sangat mengapresiasi segala masukan dan saran-saran dari para nelayan yang ada di Rajabasa. Ini tentu akan menjadi perhatian saya ke depannya untuk memfasilitasi sumber daya yang ada di sini, khususnya bagi para nelayan," kata Egi, Sabtu, 5 Oktober 2024.

Radityo Egi Diharapkan Bawa Kemajuan bagi Warga Lampung Selatan

Petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) memeriksa kelengkapan logistik Pemilu. (Foto ilustrasi)

Photo :
  • ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Dia menambahkan, "Ini mayoritas masih nelayan tradisional. Jadi butuh kehadiran pemerintah untuk mereka."

Setyo Wahono Dinilai Putra Asli Daerah yang Memahami Warga Bojonegoro

Egi berkomitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan nelayan tradisional di wilayah pesisir. Saat melakukan kampanye di Kecamatan Rajabasa, Egi menerima banyak masukan dari nelayan setempat yang mayoritas masih menggunakan perahu jukung tanpa mesin.

Para nelayan berharap Egi dapat memperjuangkan peningkatan fasilitas untuk nelayan jika terpilih sebagai bupati. Egi diharapkan dapat memberikan perhatian lebih terhadap kebutuhan mereka.

Mereka juga  berharap Egi bisa membawa perubahan dengan kebijakan yang berpihak kepada nelayan tradisional.

"Kami ingin pemerintah lebih hadir, terutama dalam pengadaan fasilitas seperti pelelangan ikan dan perahu bermesin," ujar Rahman, nelayan dari Rajabasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya