Bersama Iriana dan Jan Ethes, Jokowi Disambut Prabowo dan Gibran saat HUT TNI ke-79

Presiden Jokowi dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto hadiri perayaan HUT ke-79 TNI
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI di kawasan Monas (Monumen Nasional), Gambir, Jakarta Pusat, hari ini.

Dianggap Kemenag Sibuk, MUI Usul ke Presiden Terpilih Prabowo agar Bentuk Kementerian Khusus Haji

Jokowi bakal menjadi inspektur upacara dalam HUT TNI. Jokowi memakai setelan jas rapi. Dirinya bersama Iriana Joko Widodo dan Jan Ethes. Jokowi di disambut Menteri Pertahanan sekaligus Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Presiden dan Wakil Presiden terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di perayaan HUT ke-79 TNI

Photo :
  • Tangkapan layar
Elite Demokrat Buka Suara soal Rumor AHY Jadi Menko di Kabinet Prabowo

Selain itu, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian, Menko Marves Luhut Binsat Panjaitan dan menteri lain.

Perayaan HUT ke-79 TNI di Monas

Photo :
  • VIVA.co.id/Foe
Jokowi’s Decade of Leadership Earns Strong Public Approval

Tentunya hadir juga tiga kepala matra TNI. Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Maruli Simanjuntak, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Tonny Harjono.

Dalam acara hari ini, ada serangkaian acara. Mulai dari parade militer, defile alutsista, terjun payung, hingga fly pass.

Total lebih dari 100 ribu personel TNI dan alutsista dari tiga matra (AD, AL, AU) bakal mempertontonkan kemampuan dan kesiapan TNI dalam menjaga kedaulatan negara. TNI juga mengundang masyarakat menonton langsung perayaan HUT ke-79 ini.

Presiden Jokowi saat meninjau pembangunan jalan Trans Papua dengan motor Trail

10 Tahun Memimpin, Jokowi Bangun Ribuan Kilometer Jalan di Papua

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berhasil melanjutkan pembangunan di Papua guna mendukung aksesibilitas dan pembangunan yang lebih merata di wilayah timur Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
5 Oktober 2024