Agustiar Sosok Putera Daerah yang Dinilai Layak Pimpin Kalteng

Cagub Kalteng Agustiar Sabran.
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA – Calon Gubernur nomor urut 03 pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran dinilai sebagai sosok putera daerah terbaik yang layak memimpin Kalteng.

Anwar Hafid Jamin Harga Beras Stabil di Seluruh Sulteng

Hal itu dikemukakan Tokoh Agama dari Umat Kristiani, Christianus Uda. Menurut dia, anggota DPR RI periode 2019-2024 itu merupakan sosok putera daerah terbaik yang dimiliki Kalteng.

"Beliau ini adalah seorang kader putera daerah yang kalau saya bilang di Kalteng ini nggak ada lagi yang seperti beliau," ujar Christianus dalam keterangannya, Jumat, 4 Oktober 2024. 

Poltracking Indonesia: Elektabilitas Elly Lasut Unggul di Pilgub Sulut 2024

Ilustrasi pemilu.

Photo :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

Pengabdian yang tulus, lanjut dia, membuat Agustiar jadi putera Dayak terbaik di Kalteng. Agustiar yang merupakan Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut tidak pernah berkhianat kepada rakyat.

Survei Charta Politika: Elektabilitas RIDO Teratas, Disusul Pramono-Rano dan Dharma-Kun

Saat berada di Komisi III DPR RI, Agustiar fokus terhadap kesejahteraan rakyat Bumi Tambun Bungai. Perhatian tersebut antara lain terlihat ketika Agustiar menjadi penjamin pembebasan 20 warga Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan.

Puluhan warga tersebut ditangkap polisi akibat bentrok dengan sebuah perusahaan.  Hal itu, kata dia, menjadi bukti ketulusan dan keikhlasan Agustiar kepada masyarakat.

"Beliau (Agustiar) selama menjabat sebagai anggota DPR RI tidak pernah terdengar yang macam-macam. Beliau lurus aja jalannya, bersih, nggak ada masalah," ujarnya.

Ilustrasi gedung KPU

KPU Jakarta Batasi Cagub-Cawagub Bawa Pendukung 105 Orang saat Debat

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta membatasi masing-masing cagub dan cawagub dalam membawa pendukung saat debat perdana Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2024