Balai Sidang JCC Resmi Dikelola Secara Mandiri oleh PPKGBK

Balai Sidang Jakarta Convention Center (Doc: Istimewa)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Jakarta, VIVA – Pusat Pengelolaan Komplek Gelanggang Olahraga Bung Karno (PPKGBK) mengumumkan bahwa mereka akan mengelola Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), yang terletak di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, secara mandiri.

Berdampak Positif ke Ekonomi RI, Transaksi Industri MICE Tembus Rp 100 Triliun Lebih

"PPKGBK mengumumkan berakhirnya jangka waktu perjanjian kerja sama Balai Sidang yang berada di Jalan Gatot Subroto, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, pada tanggal 21 Oktober 2024 mendatang," kata Kepala Divisi Pemasaran dan Penjualan PPKGBK, Sri Lestari Puji Astuti dalam keterangannya pada Jumat, 4 Oktober 2024.

Balai Sidang Jakarta Convention Center (Doc: Istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong
Haedar Nashir Tegaskan Jangan Remehkan Kemampuan Muhammadiyah Kelola Tambang

Berakhirnya masa perjanjian kerja sama tersebut, juga ditindaklanjuti dengan penyerahan aset berupa barang milik negara Blok 14 di dalam kawasan GBK. Barang milik negara tersebut nantinya akan dikelola secara mandiri oleh PPKGBK sebagai suatu Badan Layanan Umum (BLU).

Langkah strategis ini merupakan transformasi besar dalam upaya optimalisasi pemanfaatan aset negara, dan mengembangkan potensi sumber daya manusia untuk meningkatkan kualitas layanan publik, yang sejalan dengan prinsip pengelolaan BLU yakni memberikan pelayanan kepada masyarakat seluas-luasnya.

Pedagang Otak-Otak Tiba-Tiba Muncul di Tengah Stadion Saat Timnas Indonesia vs Australia

PPKGBK dianggap siap membuka lembaran baru dalam pengelolaan Blok 14 kawasan GBK, yang saat ini dipergunakan sebagai venue pertemuan, sidang, hingga konferensi.

"Melalui pengelolaan mandiri, PPKGBK berkomitmen untuk menjadikan kawasan ini sebagai pusat kegiatan Meetings, Incentives, Conferences, Exhibition (MICE), terintegrasi dengan fasilitas GBK, inklusif, berkelas dunia, serta memiliki manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat dan negara," ucap Sri Lestari.

Sebagai informasi, sebelumnya Balai Sidang Jakarta Convention Center dikelola oleh PT. Graha Sidang Pratama di bawah manajemen Singgasana Hotels & Resorts.

Seluruh area memiliki luas 120.000 meter persegi dan dilengkapi dengan sebuah aula bergaya teater bulat, dua ruang pameran, sebuah ruang banqueting, lobi yang luas, lower lobby, ruang VIP dan lounge, serta 10 ruang pertemuan.

Ilustrasi komplotan curanmor

Modus Baru Colong Motor di GBK, Jebak Korbannya Ajak Lari Bareng

Sepasang muda-mudi mencuri sepeda motor di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Modusnya, berkenalan lewat dating apps lalu mengajak kencan di GBK. Kejadiannya, Jumat,

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024