Blusukan ke Gang Kecil, Kaesang Temukan Angka Stunting di Jember Masih Tinggi

Ketum PSI Kaesang Pangarep saat bagikan buku ke anak anak di Kabupaten Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Jakarta, VIVA - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep melakukan blusukan bersama calon Bupati Jember, Muhammad Fawait (Gus Fawait) ke Kampung Ledok, Kaliwates, Jember, Jawa Timur. Pada kesempatan itu, Kaesang mendapati masih ada kampung yang warganya mengidap stunting.

YAICI Beberkan Salah Satu Penyebab Stunting di Indonesia

Makanya, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengajak Gus Fawait untuk menyusuri kampung-kampung di gang kecil sambil menyapa warganya. Sebab, kata dia, lokasi yang ditemukan warganya masih mengidap stunting itu tidak jauh dari Kota Jember.

"Intinya diajak jalan oleh Gus Fawait selaku calon Bupati Jember, untuk melihat sebenarnya di tengah kota pun ada sebuah kampung yang di mana adanya tinggi stunting,” kata Kaesang melalui keterangannya pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Kaesang Ingatkan Pemimpin Harus Wujudkan Toleransi Seperti Gibran

Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep di Senayan Park, Jakarta Selatan, Senin, 5 Agustus 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Oleh karena itu, Kaesang mengingatkan Gus Fawait bersama Djoko Susanto sebagai calon Wakil Bupati Jember untuk menyelesaikan pekerjaan rumah tersebut. Sehingga, lanjut dia, angka stunting di wilayah Jember bisa dikurangi ke depannya.

PHK Melonjak, Aturan Ini Diharapkan Bisa Redam Dampaknya Dongkrak Angka Stunting

“Jadi ini saya rasa ini pekerjaan rumah buat Gus Fawait untuk nanti memimpin Jember berikutnya. Insya Allah enggak ada stunting lagi,” ujarnya.

Di samping itu, Kaesang juga menaruh harapan kepada Gus Fawait dan Djoko Susanto untuk menindaklanjuti aspirasi yang disampaikan warga Jember jika memang mendapatkan mandat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Jember pada Pilkada 2024 nanti.

“Saya berharap Gus Fawait dan Djoko Susanto dapat memenuhi harapan masyarakat Jember yang sudah menyampaikan keluhan dalam acara tadi. Semoga bisa diwujudkan ketika beliau memimpin Jember,” pungkasnya.

Ketum PSI Kaesang Pangarep di Pasar Panorama Lembang

Kaesang Belanja Perlengkapan Bayi saat Blusukan ke Pasar Panorama Lembang

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia atau PSI, Kaesang Pangarep, berbelanja sejumlah kebutuhan bayi, saat melakukan blusukan ke Pasar Panorama, Lembang, Bandung Barat.

img_title
VIVA.co.id
30 September 2024