Momen Jokowi Resmikan Jalan di NTT Hingga Malam Hari Karena Warga Minta Foto

Presiden Jokowi Layani Warga NTT Minta Foto
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Nusa Tenggara Timur, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan dan perbaikan 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Selasa, 1 Oktober 2024. Usai meresmikan Instruksi Presiden Jalan Daerah (IJD) yang menelan anggaran sebesar Rp737 miliar, Jokowi juga melayani masyarakat foto bersama hingga cuaca masuk gelap.

Panglima TNI hingga Para Kepala Staf Angkatan Ikuti Upacara Hari Kesaktian Pancasila di Lubang Buaya

Dalam sambutannya, Jokowi mengatakan infrastruktur jalan sangat penting untuk meningkatkan mobilitas barang dan orang, serta mempercepat pengiriman logistik. Di Provinsi Nusa Tenggara Timur, kata dia, telah dibangun dan diperbaiki 27 ruas jalan sepanjang 217 kilometer pada tahun 2023.

“Ditangani dengan Inpres Jalan Daerah dengan anggaran Rp737 miliar,” kata Jokowi.

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Ibas Yudhoyono Komitmen Dukung Penuh Pemerintahan Prabowo

Presiden Jokowi

Photo :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Maka dari itu, Jokowi berharap perbaikan infrastruktur ini dapat mempercepat aktivitas perekonomian dan meningkatkan kualitas hidup warga di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebab, kata dia, sebelumnya jalan-jalannya ini mengalami rusak parah.

Sah! Anggota MPR Periode 2024-2029 Resmi Dilantik di Hadapan Jokowi

"Kita harapkan dengan anggaran sebesar itu jalan-jalan di provinsi Nusa Tenggara Timur semuanya bisa diperbaiki dan dalam keadaan seperti yang kita lihat di jalan ini mulus, tidak ada lubang, masyarakat bisa menikmatinya," ujarnya.

Sementara salah satu warga bernama Yosafat mengungkapkan, sebelum direnovasi kalau jalanan ini dipenuhi lubang sehingga menghambat aktivitas sehari-hari, terutama bagi anak-anak yang ingin berangkat sekolah. Akan tetapi, kata dia, sekarang kondisi jalannya sudah baik tanpa ada lubang lagi.

"Jalan ini sebelum direnovasi memang cukup parah, kami kalau ke sini jalan lubang-lubang sekali, jadi kalau anak-anak sekolah mau ke sekolah setengah mati, kendaraan mau ke sana jarang karena jalannya rusak dari sini sampai di ujung. Sekarang sudah menikmati infrastruktur jalan bagus, kami ke tempat kerja pun sudah tidak terlambat, anak sekolah juga sudah bisa dengan motor, sudah bisa menikmati jalan, tidak terlambat lagi ke sekolah, tidak seperti dulu, dulu kan susah sekali," ungkapnya.

Usai meresmikan jalan tersebut, sejumlah warga yang hadir menyaksikan pun langsung berebut minta foto bareng Presiden Jokowi. Meski kondisi sudah gelap, masyarakat tetap semangat mengantre untuk bisa foto bareng Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi

Konsisten Dukung Perjuangan Rakyat Palestina, Presiden Jokowi Mendapat Apresiasi Internasional

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga aktif menyuarakan kemerdekaan Palestina di  Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam (KTT LB OKI) ke-5 tahun

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024