10 Calon Dewas KPK Disetor ke Presiden, Ada Mertua Kiky Saputri-Benny Mamoto

Gusrizal usai tes wawancara calon Dewas KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Tim Pansel Capim dan Cadewas KPK sudah menentukan 10 orang Capim dan 10 Cadewas KPK yang dinyatakan lolos tes wawancara dan tes kesehatan. Nama-nama Capim dan Cadewas KPK sudah disetorkan ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Resmi Dilantik, KPK Ungkap Anggota DPR RI Periode 2024-2029 Sudah Lapor LHKPN

"Teman-teman media yang saya hormati, kami baru saja sekitar pukul 12.30 tadi diterima oleh Bapak Presiden untuk menyerahkan hasil akhir dari pada seleksi calon pimpinan dan calon dewan pengawas KPK," ujar Ketua Tim Pansel Capim KPK Muhammad Yusuf Ateh kepada wartawan, Selasa 1 Oktober 2024.

Ketua Harian Kompolnas, Benny Mamoto

Photo :
  • VIVA/Rahmat Fatahillah Ilham
Soal Pertemuan Alexander Mawarta dengan Eko Darmanto, Itjen Kemenkeu hingga Pegawai KPK Diperiksa

Dari 10 nama Cadewas KPK yang dinyatakan lolos tes wawancara dan tes kesehatan, Ketua Harian Kompolnas RI Benny Mamoto dan Mertua Kiky Saputri, Gusrizal masih konsisten.

Adapun nama 10 orang Cadewas KPK yang lolos sebagai berikut:

Saksi Ungkap Bayar Iuran Bulanan Pungli Rutan KPK Ada Tenggat Waktunya: Jangan Lewat Tanggal 10

1. Benny Jozua Mamoto
2. Chisca Mirawati
3. Elly Fariani
4. Gusrizal
5. Hamdi Hassyarbini
6. Heru Kreshna Reza
7. Iskandar Mz
8. Mirwazi
9. Sumpeno
10. Wisnu Baroto

Sementara itu, Wakil Ketua Pansel Arif Satria mengatakan bahwa penetapan nama-nama yang dinyatakan lolos ini sudah meliputi masukan dari masyarakat. Bahkan, rekam jejak para sosok yang dinyatakan lolos ini juga sudah ditelusuri lebih lanjut.

"Kemudian setelah itu kami melakukan upaya seleksi dan rekam jejak pun kami mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Jadi masukan dari berbagai instansi pemerintah yang memang memiliki kewenangan dan kompetensi dalam melihat rekam jejak dan kemudian juga dari masyarakat, karena unsur masyarakat menjadi salah satu komponen penting dan menjadi bahan pertimbangan kami dalam menentukan Keputusan akhir," kata Arif Satria.

Tim pansel Capim KPK dan Calon Dewas KPK

Pansel Setor 10 Nama Capim KPK ke Presiden Jokowi, Tak Ada Pahala Nainggolan-Johan Budi

Tim panitia seleksi (pansel) Calon Pimpinan (Capim) KPK telah mengumumkan 10 orang Capim KPK yang dinyatakan lolos tes wawancara dan tes kesehatan.

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2024