Pengalaman Bangun Talaud, Figur Cagub Elly Lasut Dinilai Bisa Pimpin Sulut

Cagub Sulut Elly Lasut
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Figur calon Gubernur nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut dinilai tepat untuk bisa memimpin Sulawesi Utara (Sulut). Elly Lasut punya rekam jejak berhasil membangun Kabupaten Kepulauan Talaud sehingga bisa diimplementasikan ke Sulut jika terpilih sebagai gubernur di Pilgub 2024. 

Pramono Janji Bangun Pagar bagi Warga yang Tinggal di Bantaran Rel

Komedian asal Sulut, Ramli Hiola alias Amoy menyampaikan dukungannya terhadap Elly. Dia mengaku dukungannya itu murni dari pilihannnya sendiri tanpa ada dorongan dari pihak lain.

"Pak Elly itu orang baik, beliau orangnya ramah. Pokoknya tidak ada calon lain seperti dia, kemudian juga orangnya alim, tidak membalas walaupun sudah dihujat," kata Amoy, dikutip pada Selasa, 1 Oktober 2024.

Agustiar Sabran Dinilai Figur Pemimpin yang Bisa Angkat Martabat Dayak, Ini Alasannya

Amoy mengatakan siap mengawal pemenangan Elly Lasut hingga dilantik. Dia mengenal sosok Elly sebagai pemimpin yang kredibel, dekat dengan rakyat dan kompeten. "Untuk pak Elly kalau bisa bangun Sulut kenapa cuma Talaud," ujar Amoy.

Pasangan Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw di Pilgub Sulut.

Photo :
  • Istimewa
Begini Respons 3 Cagub Jakarta Jika Ditawari Nebeng Private Jet

Lebih lanjut, ia menilai, figur kepemimpinan dan pengalaman sebagai Bupati Talaud dari Elly Lasut dibutuhkan oleh Sulut. Dia  bilang pengalaman yang mendukung membuat Ketua DPD Demokrat itu bisa jadi pilihan utama sebagian besar warga Sulut. 

"Mudah-mudahan walaupun beda pilihan jangan babak kalai," tuturnya.

Kiprah Elly Lasut sebagai Bupati Talaud 2004-2024 dinilai membahwa perubahan bagi daerah tersebut. Bahkan Presiden RI Jokowi sempat memuji kondisi jalan Talaud ketika melakukan kunjungan ke Talaud beberapa waktu lalu. 

Jokowi berharap jalanan seluruh Kabupaten di Indonesia sama bagusnya seperti di Talaud.

Untuk Pilgub 2024, Elly Lasut maju didampingi oleh Hanny Joost Pajouw selaku cawagub. Pasangan Elly-Hanny Jost unggul hampir 20 persen dibandingkan pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh, yang meraih elektabilitas sebesar 34,5 persen. Hal itu berdasarkan survei LSI Denny JA periode 1-7 September 2024.

Duet Elly Lasut-Hanny Joost juga unggul hampir 50 persen di atas pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay yang meraup elektabilitas sebesar 4,3 persen. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya