Ahmad Ali-Abdul Karim Sediakan Layanan Kesehatan Gratis Bagi Penyintas Gempa dan Tsunami Palu

Pemeriksaan kesehatan bagi penyintas gempa dan tsunami di Palu
Sumber :
  • Istimewa

Palu, VIVA – Sebagai refleksi enam tahun bencana gempa, likuefaksi dan tsunami 28 September 2018, di Kota Palu dan sekitarnya, pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Ali-Abdul Karim Aljufri melalui tim Koalisi Beramal menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi para penyintas di Kelurahan Panau, Kecamatan Tawaeli, Kita Palu, Sabtu 28 September 2018.

Heboh Ancaman Gempa Megathrust, MUI Padang Minta Warga Jangan Panik karena Ujian Akidah 

Masyarakat yang mengikuti kegiatan merupakan penyintas gempa dan tsunami 2018. Tim Koalisi menghadirkan lima tenaga medis, termasuk dokter dan perawat.

Selain untuk memberikan layanan kesehatan gratis, kegiatan itu sekaligus untuk mendengar cerita para penyintas setelah tinggal di hunian tetap (Huntap) pasca bencana.

Badan Geologi Ungkap Penyebab Gempa Bandung karena Sesar Kertasari

Pemeriksaan kesehatan bagi penyintas gempa dan tsunami di Palu

Photo :
  • Istimewa

"Insya Allah bersama bapak Gubernur Ahmad Ali nanti, kita akan terus memastikan program dan kebijakan yang responsif bagi para korban bencana alam, serta menyusun agenda ketangguhan ke depan, karena kita tinggal dan hidup di sesar aktif Palu Koro," ungkap juru kampanye Beramal (Bersama Ahmad Ali-Abdul Karim) Mutmainah Korona.

Imam Masjid Poso Dukung Ahmad Ali di Pilgub Sulteng: Banyak Kebaikannya Sebelum Pilkada

Bagi perempuan berhijab yang juga Anggota DPRD Kota Palu itu, enam tahun pasca bencana alam, masalah belum terselesaikan secara tuntas.

"Pembangunan rehab rekon hampir tuntas walau masih berkutat seputar insfrastruktur dan pemukiman. Itu pun masih ada penyintas masih menunggu kepastian Huntap-nya," kata dia.

Selain itu, ke depan yang perlu dilakukan oleh pemerintah adalah memastikan pemulihan ekonomi dan penyiapan kota tangguh bencana yang perlu dikawal bersama.

Cagub-cawagub Sulawesi Tengah, Ahmad Ali - Abdul Karim Aljufri

Kejar 10 ribu Wirausahawan Baru, Cawagub Sulteng AKA Ajak Anak Muda Nongkrong Bareng

Gagasan baru dilontarkan cawagub Sulawesi Tengah, Abdul Karim Aljufri atau AKA, untuk anak muda di wilayahnya. Yakni, membangun sentra kreatif untuk wadah bagi anak muda.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024