Jokowi Nonton MotoGP Besok, Polda NTB Berlakukan Contraflow Menuju Sirkuit Mandalika

Jokowi saat meninjau pembangunan Sirkuit MotoGP di Lombok, Nusa Tenggara Barat.
Sumber :
  • Satria Zulfikar (Mataram)/ VIVA

Lombok, VIVA – Polda Nusa Tenggara Barat akan memberlakukan sistem contraflow untuk mencegah kemacetan menuju Sirkuit Mandalika pada puncak perhelatan MotoGP pada Minggu, 29 September 2024.

KSAL Ungkap Alasan Sematkan Jokowi Brevet Kehormatan Hiu Kencana

Direktur Pengamanan Objek Vital Polda NTB, Kombes Polisi Suprayitno mengatakan contraflow ini akan diberlakukan jika terjadi penumpukan atau kemacetan menuju Sirkuit Mandalika. Terlebih lagi saat kedatangan Presiden Jokowi.

"Biasanya apabila kedatangan tamu VVIP kami membuat contraflow supaya menghindari penumpukan atau kemacetan," ujarnya di Sirkuit Mandalika, Sabtu.

Pencapaian Presiden Jokowi: Menembus Batas hingga Menghubungkan Negeri

Untuk pengamanan selama MotoGP di Sirkuit Mandalika, pihaknya menyiapkan sebanyak 2.738 personil yang dilibatkan terdiri dari personil kepolisian dan TNI. Sedangkan, untuk pengamanan Presiden Jokowi menjadi wilayah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

"Personil yang melakukan pengamanan ini dibagi dalam beberapa satgas dan zona, baik di luar sirkuit dan dalam sirkuit," ujarnya.

10 Tahun Jokowi: Tol Trans Jawa Tersambung, Trans Sumatera Capai 915,65 Km

Selain pengamanan dalam jalur kendaraan dan orang, di dalam areal sirkuit juga diberlakukan pengamanan yang sama baik orang maupun barang. "Untuk di lokasi tiketing langsung pemeriksaan barang dan orang. Kendaraan yang tidak ada tiket termasuk orang tidak boleh masuk," terang Suprayitno.

Diketahui, Presiden Jokowi akan menonton langsung balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika pada Minggu, 29 September 2024. Kedatangan Presiden Jokowi, akan ditemani Panglima TNI Jendral Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Sigit Listiyo dan sejumlah menteri.

Capres Prabowo Subianto bersama Presiden Jokowi

Prabowo Bakal Lanjutkan Program Bansos Beras 10 Kg di Era Jokowi

Presiden Terpilih 2024, Prabowo Subianto bakal melanjutkan program bantuan sosial (Bansos) era Jokowi.

img_title
VIVA.co.id
28 September 2024