Gus Yahya Minta Pengurus NU Cetak Kader Unggul

Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf
Sumber :
  • IST

Jakarta, VIVA - Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Barat Juhadi Muhamad mengatakan pengurus NU se-Jawa Barat telah melaksanakan beberapa kali program kaderisasi. Total yang telah mengikuti program kaderasi, kata dia, kurang lebih ada 10 ribu orang.

Mau Kampanye Keliling Jabar, Ronal Supardja Sungkeman hingga Minta Doa Orang Tua

"Kami terus fokus mencetak kader-kader unggul," katanya saat bertemu dengan Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf, dalam keterangan tertulisnya, di kantor pusat NU, Jakarta, Kamis, 26 September 2024.

Dengan jumlah sebanyak itu, Jawa Barat berada pada urutan keempat jumlah kader terbanyak setelah Lampung, Jatim, dan Jateng.

Pilgub Jabar 2024: Acep-Gitalis Nomor Urut 1, Jeje-Ronald 2, Syaikhu-Habibie 3 dan Dedi-Erwan 4

Ketua Pengurus Wilayah NU Jawa Barat Juhadi Muhamad bertemu dengan Ketua Umum NU

Photo :
  • IST

Turut hadir dalam pertemuan itu, Rais Syuriyah NU Jawa Barat Abun Bunyamin, Katib Syuriyah NU Fatahillah, dan Sekretaris Tanfidziyah NU Jawa Barat Aceng Amrullah. Dalam pertemuan satu jam itu mereka diterima Ketua Umum NU Yahya Cholil Staquf, Sekjen Saifullah Yusuf, dan Wakil Ketua Umum Amin Said Husni.

Polisi Sudah Periksa 23 Saksi Terkait Kasus Penemuan 7 Mayat Remaja di Bekasi

Gus Yahya, penggilan akrab Yahya Cholil Staquf, senang dengan kaderisasi yang telah dilaksanakan itu. Kaderasi merupakan cara NU membangun organisasi modern dan kuat. Jika organisasi kuat, maka organisasi ini tak akan mudah digoyang atau diacak-acak.

“Kita sudah punya peraturan dan mekanisme organisasi yang ketat,” ujar Gus Yahya. Nantinya, semua orang yang akan menjadi pengurus NU itu harus sudah mengikuti Pendidikan Kader NU.

Gus Yahya meminta agar pengurus NU wilayah dan cabang terus meningkatkan program kaderisasi ini dan fokus menjalankan agenda-agenda kerja keumatan pada program kerja yang ada.

KPK resmi tahan empat orang terkait dengan kasus dugaan proyek pengadaan CCTV di Bandung

KPK Tahan Empat Orang Tersangka Kasus Pengadaan CCTV di Bandung

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menetapkan sebagai tersangka empat orang terkait dengan kasus dugaan korupsi pengadaan proyek CCTV di Bandung Smart City. Keempat

img_title
VIVA.co.id
26 September 2024