Lepas Pekerja Migran ke Korsel dan Jerman, Ketua BP2MI Ingatkan untuk Jaga Kehormatan Negara

Kepala BP2MI Benny Rhamdani saat melepas pekerja migran ke Korsel dan Jerman.
Sumber :
  • BP2MI

Jakarta, VIVA – Kepala Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani meminta para pekerja migran untuk menjaga kehormatan mereka, keluarga dan negara.

Choi Jin Hyuk Bakal Gelar Fancon di Jakarta, Seru Nih Mau Ditantang Masak-masakan Indonesia

Hal itu dikemukakan Benny saat melepas 201 Pekerja Migran Indonesia (PMI) skema G to G ke Korea Selatan (Korsel)dan Jerman, di Jakarta. "Kami ingatkan agar Pekerja Migran Indonesia menjaga kehormatan mereka, kehormatan keluarga dan kehormatan negara ketika berada di negara penempatan," ujar Benny dalam keterangannya, Kamis, 26 September 2024. 

Dia menambahkan, "Saya sampaikan bahwa BP2MI sedang merancang konsep pemberdayaan ekonomi untuk Pekerja Migran Indonesia. Karena kalian telah kumpulkan duit untuk masa depan, dan memberi sumbangan devisa untuk negara. Masa negara hanya diam, tidak mau intervensi membantu."

Pemerintah Korea Beri Hadiah Rp1,9 Miliar untuk Pasangan yang Lahirkan Anak Kembar Lima

Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI), Benny Rhamdani

Photo :
  • VIVA.co.id/Anisa Aulia

Bagi BP2MI, lanjut dia, Pekerja Migran Indonesia harus diberlakukan hormat. Negara tidak boleh terkesan setengah hati melayani dan melindungi Pekerja Migran Indonesia. Benny menyebutkan, BP2MI mencari berbagai terobosan yang bertujuan membebaskan Pekerja Migran Indonesia dari jeratan kemiskinan. 

Pesinetron Metta Permadi Pilih Korea Selatan untuk Perbaikan Kontur Wajah

"Semoga perjuangan kami untuk dana abadi bagi Pekerja Migran Indonesia dapat terealisasi. Ini bukti negara total hadir dalam mengurus Pekerja Migran Indonesia. Jangan setengah hati. Mudah-mudahan doa-doa dari Pekerja Migran Indonesia dikabulkan Allah SWT," katanya. 

Benny berharap para mafia, calo, sindikat, dan penjahat yang masih saja bergerak dalam melakukan penempatan ilegal Pekerja Migran Indonesia agar diberantas hingga ke akar-akarnya. Benny yang juga Sekretaris Jenderal DPP Partai Hanura ini berpesan kepada Pekerja Migran Indonesia semakin solid ketika berada di negara penempatan.

"Ayo terus kompak di negara penempatan nantinya. Kalian adalah pejuang keluarga bekerjalah untuk keluarga tercinta. Jangan mau menjadi Pekerja Migran Indonesia kaburan," ujar Benny. 

Benny mengingatkan orang-orang hebat yang menjadi pejuang keluarga ini untuk tidak sekadar menjadi tenaga kerja yang terampil. Tapi juga duta bangsa yang membawa kebanggaan bagi negara. 

"Kami pun akan mengawal dan memastikan hak-hak Pekerja Migran Indonesia terpenuhi selama berada di negara tujuan. Ini adalah bagian dari tanggung jawab BP2MI untuk melindungi warga negaranya yang bekerja di luar negeri," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya