Diresmikan Presiden Jokowi, AIS Nusantara Sekolah Kelas Dunia yang Dibangun di IKN

Presiden Jokowi lakukan Grounbreaking ke 8 di IKN
Sumber :
  • VIVA.co.id/Jhovanda (Kalimantan Timur)

Penajam Paser Utara, VIVA – Australian Independent School atau AIS Nusantara, dibangun di Ibu Kota Nusantara atau IKN di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Pembangunan sekolah bertaraf internasional tersebut diresmikan oleh Presiden Jokowi, Rabu 25 September 2024.

Segini Besaran Uang Pensiun yang Diterima Jokowi, Angkanya Fantastis Bikin Terkejut!

Kampus tersebut dibangun di atas lahan seluas 7.900 meter persegi. Peresmian ini menjadi tonggak sejarah yang memperlihatkan komitmen AIS Nusantara sebagai sekolah yang tidak hanya mengedepankan pentingnya peningkatan infrastruktur. Tetapi juga penyediaan lingkungan belajar mendukung yang dibutuhkan oleh setiap anak dalam perjalanan pendidikan mereka.

“Kehadiran AIS Nusantara di IKN, menunjukkan keseriusan kita di bidang pendidikan. Dengan reputasi AIS yang merupakan sekolah dengan standar internasional, yang mampu mendirikan sekolah kelas dunia di IKN,” jelas Presiden Jokowi.

Investor Asal China Akhirnya Garap Proyek di IKN, Rogoh Kocek Rp 500 Miliar

Kapasitas AIS Nusantara mampu menampung sebanyak 750 siswa, dari usia 3 tahun hingga 18 tahun atau kelas 12. Konsep bangunan AIS Nusantara adalah padu-padan antara kearifan lokal bangsa Indonesia dengan fasilitas modern bertaraf internasional.

Dilengkapi dengan fasilitas olahraga kelas Olimpiade seperti kolam renang, lapangan basket, lapangan voli, minisoccer, laboraturium, studio dan lain-lain.

Program Indonesia Pintar (PIP): Solusi Pendidikan Bagi Anak Kurang Mampu

Kepala Negara berharap, dengan dibukanya AIS Nusantara sebagai sekolah berstandar internasional, mampu menghadirkan pendidikan yang berkualitas di IKN.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pembangunan Australia Independent School Nusantara saya nyatakan dimulai,".

Situasi pembangunan IKN

Daftar Proyek yang di-Groundbreaking Jokowi Hari Ini, Ada Murni Investor Asing

Presiden Jokowi melakukan groundbreaking tahap ke-8 sejumlah investasi di Ibu Kota Nusantara (IKN), Rabu, 25 September 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 September 2024