Di Hadapan Diah Warih, Hercules Doakan Prabowo Berhasil Memimpin RI 5 Tahun ke Depan

Ketua Umum DPP Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu Jaya (GRIB) Jaya, Hercules
Sumber :
  • tvOne/Tri Handoko

Semarang, VIVA - Ribuan anggota Ormas Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya tumpah ruah memenuhi Lapangan Diponegoro, Kota Semarang. Momen itu terjadi saat Minggu, 22 September 2024. 

DPR Tengah Godok Penambahan Jumlah Komisi, Puan: Ada Kemungkinan

Para anggota GRIB Jaya itu kompak memakai seragam loreng dan pakaian dinas lapangan (PDL) Satgassus berwarna hitam dengan baret merah.

Kehadiran mereka untuk menghadiri Apel Akbar dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GRIB Jaya Jawa Tengah (Jateng).

Prabowo ke Kader Gerindra: Jika Kalian Lihat Saya di Jalan Tak Benar, Tinggalkan Saya!

Ketua Umum DPP GRIB Jaya, Hercules Rosario Marshal juga hadir di acara tersebut. Ia diberi kesempatan untuk melantik Ketua DPD GRIB Jaya Jateng, Isroi Rois. 

Ada pemandangan menarik di kesempatan tersebut, yakni terlihatnya seorang wanita pengusaha berpakaian hitam di barisan tamu VIP. Wanita tersebut adalah sosialita Solo yakni Diah Warih Anjari.

Prabowo Bidik Pertumbuhan Ekonomi 8 Persen, Thomas Djiwandono Pastikan Bukan Mimpi

Hercules dalam sambutannya mengajak para anggota GRIB Jaya agar ikut menjaga perdamaian dan keutuhan NKRI. Dia bilang GRIB bersama dengan pemerintah, aparat TNI Polri, masyarakat, ulama, kiai, untuk bersama-sama menjaga Indonesia. 

"Mendukung pemerintah untuk bisa menjalankan jalannya roda pemerintahan dengan baik. Kalau bukan kita siapa lagi," kata Hercules, dikutip pada Rabu, 25 September 2024.

Diah Warih didampingi Hercules mengambil formulir pendaftaran calon Wali Kota Solo di Partai Gerindra Solo.

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Hercules pun turut mendoakan Presiden RI terpilih Prabowo Subianto agar diberi kesehatan supaya bisa menjalankan amanah dan memimpin rakyat Indonesia dengan lancar. Prabowo sebagai Presiden terpilih akan memimpin Indonesia dalam 5 tahun ke depan.

"Kita doakan beliau (Prabowo) di usia 73 tahun ini, mudah-mudahan sehat. Panjang umur bisa menjalankan kepercayaan masyarakat dan memimpin rakyat Indonesia untuk ke depan," tutur Hercules.

Kemudian, Hercules turut menyinggung terkait masalah hukum di Indonesia. Menurut dia, siapapun di negeri ini, tak ada yang kebal hukum kalau melanggar, termasuk dirinya.

Dia menekankan jangan pula aparat penegak hukum jadi bekingan para mafia.

"Tidak ada yang kebal hukum, termasuk saya Hercules. Kalau saya melanggar, tangkap saya," ujarnya.

"Begitu pula dengan aparat penegak hukum. Kalau ada aparat yang jadi bagian dari mafia, kalau ada buktinya, faktanya, laporkan ke pimpinan," tuturnya.

Dia menuturkan aparat mesti profesional dalam menangani kasus hukum. 

"Harus profesional dalam menangani persoalan-persoalan hukum, harus berkeadilan bagi rakyat Indonesia, keadilan untuk semuanya," katanya.

Terkait GRIB Jaya Jateng, Hercules menyampaikan pesan penting. Ia ingin GRIB Jaya bukan hanya sekadar organisasi. Namun, mesti jadi bagian keluarga besar yang harus terus menjaga persatuan dan kebersamaan.

“GRIB Jaya adalah wadah untuk kita semua bersatu, berjuang bersama untuk kepentingan rakyat. Mari kita bekerja keras, bergandengan tangan, dan terus bergerak maju,” ujar Hercules.

Kata dia, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung pengurus DPD GRIB Jaya di seluruh Indonesia termasuk Jawa Tengah. Dukungan tersebut diharapkan bisa perkuat posisi GRIB Jaya sebagai salah satu organisasi masyarakat yang berpengaruh di tingkat nasional.

Adapun, Ketua DPD GRIB Jaya Jateng Isroi Rois berharap, dengan dilantiknya kepengurusannya kali ini, semangat persatuan dan kebersamaan dalam organisasi bisa terus terjaga. Selain itu, bisa membawa kontribusi positif bagi masyarakat di seluruh wilayah Jateng.

Rois juga menekankan pentingnya persatuan di dalam organisasi.  “Tidak butuh darah yang sama untuk menjadi saudara. Mari kita bersatu dan bersama di dalam GRIB Jaya ini,” katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya