Dokter Rayendra-Eka Gaungkan 'Bogor Glowing' Dapat No 5: Sesuai dengan Pancasila dan Rukun Islam

Calon Wali kota Bogor dokter Rayendra-Eka Maulana saat pengundian nomor urut.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Bogor, VIVA – Pasangan Calon Wali kota dan Wakil Wali kota dokter Raendi Rayendra dan Eka Maulana memperoleh nomor urut 5 dalam rapat pleno pengundian dan penetapan pasangan di KPUD Bogor, Jawa Barat, Senin (23/9/2024). Pasangan yang diusung mayoritas partai Islam;  PKB, PPP, PBB, serta Partai Buruh ini menyimbolkan persatuan.

"Hari ini akhirnya semua paslon telah mendapatkan nomor urut dan Alhamdulillah dokter Rayendra dan Eka Maulana mendapatkan nomor 5, mudah-mudahan nomor ini membawa berkah sesuai dengan pancasila dan rukun Islam dan membawa Kota Bogor makin maju lagi, makin berkembang lagi, kita jalan bersama-sama," ujar Dokter Rayendra, usai rapat Pleno pengundian nomor urut Calon Wali kota Bogor, oleh KPUD Kota Bogor, di Braja Mustika, Senin 23 September 2024 malam.

DPR Ingatkan Posisi Kepala Desa dalam Pilkada Sudah Jelas Tidak Boleh Berpolitik

Ketua DPD Golkar Kota Bogor Rusli Prihatevy dan Dokter Rayendra.

Photo :
  • VIVA.co.id/Muhammad AR (Bogor)

Terkait nomor urut berapapun, kata Rayendra, adalah angka yang bagus. Namun sejujurnya, dua hari sebelum pengundian dirinya berharap mendapat nomor ganjil.

"Dan harapan saya memang ingin di ujung (kiri) atau di ujung (kanan) dan Alhamdulillah Allah qabulkan malam ini di ujung sebelah kanan. Insya Allah itu akan warga Bogor mudah mengingat, kampanye lebih mudah lagi," ucapnya.

Rayendra juga menjargonkan salam 5 jari atau 5 agama, di mana sebuah keharmonisan yang ada di Kota Bogor tercipta dari berbagai agama dan suku bangsa. Dengan silahturahmi kebersamaan ini Kota Bogor memiliki identitas yang lebih kuat lagi.

Selain itu, agar warga memahami visi tujuannya, pasangan ini mengaungkan jargon 'Bogor Glowing'  yang diidentikan dengan kondisi Bogor yang lebih cerah, lebih terang, lebih bersih lagi.

"Glowing diidentikan dengan sesuatu yang indah, yang terang, yang bagus, jadi progam-progam yang sudah kami lakukan tentu saja akan membawa Kota Bogor bukan hanya Glowing Kota tetapi juga Glowing warganya," ungkapnya.

Rayendra juga merangkul banyak tokoh politik dan agama untuk melangkah dalam pertarungan pilkada ini, seperti tokoh kiyai, ulama pesantren, dan politisi senior PPP Zainul Muttaqin. Dirumorkan juga Dokter Rayendra akan mengandeng influencer Atta Halilintar, namun itu akan diumumkan saat kampanye.

"Mengenai influencer nanti kita lihat kejutan apa yang akan dibuat dokter Rayendra dan Eka Maulana," tandasnya.

Pilkada Kota Bogor diikuti lima pasangan calon. Mereka masing-masing telah memperoleh nomor urut. Nomor urut sendiri diundi melalui tahapan pengambilan nomor oleh calon wakil wali kota berdasarkan urutan mendaftar ke KPU. Dari nomor itu para Calon Wali kota menentukan nomor urut yang ada di dalam tabung.

Berikut nomor urut pasangan :

Nomor urut 1: Sendi Fadiansyah dan Melli Darsa yang diusung partai Nasdem, Golkar, dan PSI

Pesan Ridwan Kamil ke Pendukung: Jauhi Hoaks, Money Politic dan Jelek-jelekin Paslon Lain

Nomor urut 2: Atang Trisnanto dan Anninda Allivia yang didukung Partai pemenang Pemilu 2024 di Kota Bogor, PKS dan Partai Ummat.

Nomor urut 3: Dedie.A.Rachim dam Jenal Mutaqin diusung PAN dan Gerindra.

Nomor urut 4: Rena Da Frina dan Achmad Teddy Risandy yang diusung PDI Perjuangan.

Nomor urut 5: Raendi Rayendra dan Eka Maulana yang diusung PKB, PPP, Partai Buruh, dan PBB.

Dua Paslon Bupati di Lampung Vs Kotak Kosong, Siapa Menang?
Cagub-cawagub NTT, Melki Lakalena - Johni Asadoma

Jangan Bawa Narasi Suku dan Agama di Pilkada NTT, Kata Cagub Melki Lakalena

Cagub di Pilkada NTT, Emanuel Melkiades Lakalena, mengingatkan agar tidak membawa isu terkait agama dan suku dalam Pemilihan Gubernur atau Pilgub NTT. Menurutnya tak pas.

img_title
VIVA.co.id
24 September 2024