Kapolres Banyuasin Mendadak Cek Urine Personel Propam, Apa Hasilnya?

Polres Banyuasin menggelar pengecekan urine terhadap anggota Propam
Sumber :
  • dok Polres Banyuasin

Banyuasin, VIVA – Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo bersama Wakapolres Banyuasin Kompol Adriansyah melaksanakan arahan dan pengecekan urine mendadak terhadap anggota Propam Polres Banyuasin di Aula Command Center Polres Banyuasin, Selasa 24 September 2024.

Kombes Ade Ary Blak-blakan Soal Alasan 9 Polisi Diperiksa terkait 7 Mayat di Kali Bekasi

Hal ini dilakukan dalam rangka meningkatkan kualitas garda terdepan unsur pengawas dan pembantu pimpinan di bidang pembinaan Profesi dan Pengamanan (Propam) di lingkungan internal institusi Polri 

“Personel Propam yang merupakan garda terdepan dalam melakukan gaktibplin harus memberikan contoh yang lebih baik dan bersih dari personel lainnya,” ungkap AKBP Ruri saat memberikan arahan.

Kapolres Minta MLB NU Ditunda, Pembunuh Penjual Gorengan Ditangkap hingga Karir Benny Mamoto Mandek

Polres Banyuasin menggelar pengecekan urine terhadap anggota Propam

Photo :
  • dok Polres Banyuasin

”Propam adalah contoh tauladan kepada rekan-rekan kita dan wajib menjaga sikap tampang serta perilaku dan jangan melakukan pelanggaran sekecil apapun," lanjutnya.

Aipda P Mengaku Baru Sekali Lakukan Pungli di Samsat Bekasi

Kegiatan cek urine ini dilakukan secara mendadak dan dipastikan tidak diketahui seluruh personel Propam. Tujuannya untuk melihat dan mengetahui secara real anggotanya dalam melaksanakan tugas sesuai prosedur.

“Kami tidak akan menolerir jika ada oknum anggota yang melanggar apalagi dalam tindak pidana penyalahgunaan narkotika,” tandasnya.

Ruri mengatakan, pengecekan urine ini juga dilakukan sebagai salah satu bentuk upaya kepedulian pimpinan Polri Khususnya di Polres Banyuasin demi mencegah adanya potensi potensi gangguan pelanggaran anggotanya.

Untuk hasil kegiatan, dari 25 personel Propam Polres Banyuasin dan Polsek jajaran yang dilakukan pemeriksaan urine semuanya baik.

”Alhamdulilah 25 personel Propam Polres Banyuasin dan Unit Propam Polsek Jajaran telah dites dengan dinyatakan negatif dan hasil pengecekan personel baik," katanya 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya