INFOGRAFIK: Legacy Jokowi, Rakyat Indonesia Makin Melek Internet

Ilustrasi menggunakan internet.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta, VIVA – Akses internet di Indonesia menunjukkan perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. 

Teknologi Asesmen Inovatif Jawab Tantangan Kesiapan Pekerja Kerah Biru

Menurut data terbaru dari survey Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Tanah Air terus meningkat signifikan, mencerminkan tingginya minat masyarakat terhadap teknologi dan informasi.

Terlihat bahwa jumlah pengguna internet melonjak drastis, terutama antara tahun 2014 dan 2018. 

Pacu Transparansi BUMN, Brantas Abipraya Terapkan Vendor Management System

Pada tahun 2014, pengguna internet hanya 88,1 juta dan dalam waktu empat tahun, angkanya meningkat hampir dua kali lipat menjadi 171,17 juta pada 2018.

Pertumbuhan terus berlanjut, meskipun pada 2020 dan 2021 angka pengguna sedikit stagnan. Namun, pada 2023 dan 2024, pengguna internet kembali meningkat hingga mencapai 215,63 juta dan 221,56 juta, masing-masing.

Teknologi H-Deo Bikin Makanan Tetap Awet

Selain peningkatan jumlah pengguna, cakupan internet di Indonesia juga terus diperluas. Pemerintah menargetkan cakupan internet mencapai 79% pada tahun 2024. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan aksesibilitas informasi dan mendorong inklusi digital di berbagai daerah, terutama di wilayah terpencil.

Di samping itu, tingkat elektrifikasi di Indonesia diperkirakan mencapai 99% pada akhir tahun ini, yang akan mendukung perkembangan teknologi dan komunikasi di seluruh negeri.

Ilustrasi beras

Teknologi Ini Bisa Amankan Cadangan Beras

Cocoon adalah teknologi penyimpanan beras dengan cara pengemasan melalui bahan semacam plastik yang akan menyungkup beras sehingga kualitasnya terjaga pada waktu tertentu

img_title
VIVA.co.id
23 September 2024