Rumah Hancur Akibat Ledakan, Pasutri di Sumenep Tewas

Tim Jibom Brimob memeriksa puing ledakan rumah di Sumenep
Sumber :
  • tvOne

Sumenep, VIVA – Ledakan terjadi di sebuah rumah warga Desa Dusun Polay Timur, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Sabtu, 21 September 2024. Dua orang dilaporkan meninggal dunia.

Ledakan di Kantor DPP PBB Dipastikan Tidak Ada Korban Jiwa

Diketahui kedua korban masing- masing bernama Mat Saleh (48) dan satu korban bernama Asmaniyah (40), perempuan, mengurus rumah tangga dan alamat kedua korban sama yakni Dusun Polay Timur, Desa Gadu Timur, Kecamatan Ganding Kabupaten Sumenep. 

Kapolres Sumenep AKBP Henri Noveri Santoso mengatakan bahwa peristiwa ledakan tersebut terjadi pada hari Sabtu 21 September 2024, Sekitar pukul 15.00 Wib sore. 

Ini Peran Penting Saluran Pipa dalam Meningkatkan Kenyamanan Hunian

"Tempat kejadian perkara (TKP) di rumah milik korban sendiri (Matsaleh), " kata Kapolres

Adapun kronologinya, terang Kapolres, berawal sekitar pukul 15.00 Wib saksi Saroh sedang tidur di rumahnya yang berkumpul dengan korban Mat Saleh dan korban Asmaniyah. 

3 Balita yang Tewas saat Kebakaran di Jaktim Ditemukan dalam Kamar yang Dikunci

Kemudian, mereka terbangun karena terdengar ledakan yang sangat keras yang bersumber dari dapur rumah. Namun, Setelah itu saksi Saroh melihat diketahui tubuh korban Mat Saleh sudah dalam kondisi hancur, sedangkan tubuh korban Asmaniyah masih utuh namun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Menurut keterangan dari warga sekitar korban Mat Saleh sering membuat bahan peledak seperti sreng dor, mercon dan lain lain. 

Kapolres menambahkan bahwa tim Polres Sumenep mendatangi TKP dan mengamankan TKP, memasang police line, mengumpulkan dan meminta keterangan saksi dan koordinasi dengan Danyon Brimob Pamekasan untuk mengirimkan tim Jibom.

Laporan: Farik Dimas/tvOne Sumenep

Menteri Kesehatan Lebanon Firas Al-Abiad pada Selasa, 17 September 2024, menyatakan 9 orang, termasuk seorang anak, tewas dalam ledakan massal perangkat komunikasi nirkabel yang dikenal sebagai penyeranta (pager) di sejumlah wilayah di Lebanon.

Menlu Lebanon: Serangan Ledakan Pager Peristiwa Serius yang Belum Pernah Terjadi Sebelumnya

Menteri Luar Negeri Lebanon menyebut serangan berupa ledakan mematikan dari pager merupakan peristiwa serius yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah perang.

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024