Bahagianya Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens Bisa Komunikasi dengan Istri dan Keluarganya

Tampak pilot Susi Air saat vide call
Sumber :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)

Papua, VIVA - Pembebasan Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens dari Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) pada Sabtu, 21 September 2024, menjadi momen yang penuh haru sekaligus kebahagiaan bagi istri Pilot Philip Mark Mehrtens yang saat ini berada di Bali dan juga keluarganya.

Pilot Susi Air Bebas, Susi Pudjiastuti: Terima Kasih Pak Jokowi, Prabowo dan TNI-Polri

Setelah selama 1,5 tahun di sandera Kelompok Kriminal Bersejata (KKB) Pimpinan Egianus Kogoya, Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens, akhirnya berhasil dibebaskan dari sandera Kelompok Kriminal Bersenjata di Kabupaten Nduga, Papua.

Dalam suasana haru, Pilot Philip Mark Mehrtens yang disandera KKB pada 7 Februari 2023 merasa senang didampingi oleh Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2024, Kombes Polisi Bayu Suseno dan Kapolres Mimika, AKBP I Komang Budiartha, saat ia melakukan komunikasi video call dengan istri dan keluarganya.

Begini Cara Satgas Damai Cartenz Bebaskan Pilot Philip dari Tangan KKB

“Saat mendengar suara dan melihat wajah orang-orang tercintanya, raut wajahnya yang awalnya tegang perlahan berubah menjadi bahagia. Air mata kebahagiaan tak dapat tertahan saat ia mengabarkan, bahwa ia kini telah bebas dari cengkeraman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB),” ujar Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Bayu Suseno.

Tampak pilot Susi Air saat vide call

Photo :
  • VIVA.co.id/Aman Hasibuan (Papua)
Pilot Susi Air Philip Dibebaskan Kelompok Kriminal Bersenjata

Bayu menuturkan, Pilot Philip Mark Mehrtens sangat bahagia saat melakukan video call bersama istri dan keluarganya untuk mengabarkan bahwa ia telah dibebaskan. Untuk memastikan kondisi kesehatannya pasca-pembebasan, Tim Kesehatan Satgas Ops Damai Cartenz-2024 telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Pilot Mehrtens.

Kemudian, Bayu Suseno menambahkan pilot tersebut berhasil dibebaskan dan dijemput oleh tim gabungan di Kampung Yuguru, Distrik Maibarok, Kabupaten Nduga.

“Setelah proses penjemputan, Pilot Philip Mark Mehrtens langsung diterbangkan menuju Mako Brimob Batalyon B di Timika,” pungkasnya.

Pilot Susi Air, Philip Mark Mehrtens bahagia bisa berkomunikasi dengan keluarga usai bebas dari sanderaan KKB (sumber: istimewa)

Polisi Ungkap Momen Detik-detik Pilot Susi Air setelah Bebas dari Penyanderaan KKB

Pilot Susi Air Philip Mark Mehrtens akhirnya bebas setelah ditawan selama 1,5 tahun oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya. 

img_title
VIVA.co.id
21 September 2024