41 Pilkada Lawan Kotak Kosong, Perusahaan Kardus di Tangerang Tawarkan Kualitas Kotak Suara

Kotak suara Pemilu 2024 produksi perusahaan kardus di Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang, VIVA - Sebanyak 41 daerah di Indonesia akan menggelar pemilihan dengan sistem calon tunggal atau melawan kotak kosong. Adanya hal itu, Komisi Pemilihan Umum atau KPU pun melakukan berbagai persiapan, seperti melakukan pemungutan suara ulang bila pilkada 2024 diungguli kotak kosong.

Adanya kondisi itu, sejumlah perusahaan menawarkan produk kardus yang menjamin ketahanan kotak suara, hingga dapat menjaga kondisi surat suara dalam Pilkada 2024 mendatang.

Salah satunya, perusahaan kardus di Tangerang, yakni ALVAboard yang menghadirkan rancangan khusus untuk menjaga integritas proses demokrasi.

95 TPS di Tangsel Gelar Penghitungan Ulang Usai Kotak Suara Dibuka

Kotak suara Pemilu 2024 produksi perusahaan kardus di Tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)


CEO ALVAboard Alden Lukman mengatakan, bahwa kotak suara sangat kokoh dan tahan terhadap berbagai kondisi distribusi. Hal ini memungkinkan kotak suara dapat dikirim ke seluruh pelosok Indonesia, baik melalui jalur darat maupun laut, tanpa khawatir akan kerusakan.

"Kami memastikan bawah produk kami aman untuk surat suara, bahkan dalam kondisi yang ekstrem seperti banjir. Tak hanya itu, jika proses pemungutan suara sudah selesai, kotak suara tidak perlu di-packing menggunakan plastik lagi, jadi dapat menghemat penggunaan plastik packing," katanya, Kamis, 19 September 2024.

Penggunaan kotak suara asal Perusahaan Tangerang ini pun, juga pernah digunakan saat proses pemilu di London, pada Februari 2024 lalu.

"Dengan material polypropylene yang berkualitas, kotak suara kami memberikan keamanan ekstra untuk surat suara. Tidak hanya anti sobek, kotak ini juga tahan air dan tahan rayap, sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam berbagai kondisi. Pengalaman penggunaan di London, Kalimantan, dan Tangerang telah membuktikan ketahanannya,” ungkap Alden Lukman.

Gara-gara Kalah Suara, Caleg di Banyuwangi Tarik Bantuan Paving Block yang Diberikan pada Warga
Kotak Suara Pemilu di Rusia Dibakar (Doc: BBC Internasional)

Aksi Perusakan Logistik Pilpres di Rusia, Kotak Suara Dibakar dan Disiram Cat

Aksi Perusakan logistik Pilpres di Rusia, Kotak Suara Dibakar dan Disiram Cat

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024