Ketemu Jokowi, Gus Miftah Bilang Jokowi Akan Keliling Temui Masyarakat Usai Pensiun jadi Presiden

Gus Miftah
Sumber :
  • Istimewa

Yogyakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo menyambangi Ponpes Ora Aji asuhan Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa disapa Gus Miftah, Kamis 19 September 2024. Kehadiran Kepala Negara ini dalam rangka perayaan Hari Lahir Ponpes Ora Aji ke-12.

Petinggi PDIP Klaim "Masyarakat Menunggu" Pertemuan Megawati dengan Prabowo

Selama di Ponpes Ora Aji, Presiden Jokowi sempat berbincang dengan Gus Miftah. Obrolan keduanya ini dilakukan lebih kurang 30 menit dan digelar tertutup.

Usai pertemuan, Gus Miftah membocorkan isi percakapannya dengan Jokowi di Ponpes Ora Aji tersebut. Salah satu isi obrolan adalah rencana Jokowi usai pensiun dari jabatannya sebagai Presiden. Seperti diketahui, masa tugas Jokowi akan selesai pada 20 Oktober 2024, yang juga menjadi jadwal pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka oleh MPR RI.

Tepis Bagi-bagi Kekuasaan, PDIP Usul Pertemuan Megawati-Prabowo sebelum Pelantikan Presiden

Gus Miftah menceritakan, Jokowi akan pulang ke Solo pasca pensiun. Di Solo, lanjut Gus Miftah, Jokowi memilih untuk tidur seminggu hingga dua minggu.

"Beliau menyampaikan setelah tanggal 20 Oktober, akan tidur seminggu dua minggu di Solo," kata Gus Miftah.

Senangnya Anak SMP di Jaksel Ini Dapat Makan Bergizi Gratis Program Prabowo-Gibran

Usai istirahat di Solo, imbuh Gus Miftah, Jokowi berencana akan berkeliling. Saat keliling ini Jokowi akan bertemu dengan masyarakat Indonesia. 

Meski demikian Jokowi tak merinci akan keliling ke daerah mana. Gus Miftah hanya menyebut jika rencana keliling Indonesia ini baru dalam tahap rencana.

"Setelah itu, 'Saya ingin keliling menjumpai masyarakat saja.'. Kita tanya, 'Pak, keliling kemana?' Pak Jokowi menjawab,' lha kan baru rencana.'," ucap Gus Miftah.

Gus Miftah menambahkan Jokowi ingin beristirahat usai pensiun. Nantinya pemerintahan ke depan akan menjadi urusan Presiden dan Wakil Presiden terpilih.

"Soal pemerintahan urusan Pak Prabowo- Gibran," tutup Gus Miftah menirukan Jokowi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya