Pernah Ditangkap, Pengakuan Aldi Dianiaya Polisi Bersama 6 Terpidana Kasus Vina Cirebon

Saksi Aldi dalam sidang PK 6 terpidana kasus Vina di PN Cirebon
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon, VIVA – Renaldi atau dikenal Aldi memberikan kesaksiannya dalam sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) enam terpidana dalam kasus kematian Vina dan Eki di Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Jawa Barat, Rabu (18/9/2024).

4 Fakta Mengerikan di Sidang PK Terpidana Kasus Vina, Disiksa Polisi hingga Dipaksa Minum Kencing

Aldi yang merupakan teman-teman dari para terpidana, dalam penjelasan kesaksiannya di dalam sidang, mengatakan dirinya sebagai saksi pernah ditangkap polisi bersama para terpidana di tahun 2016 silam, meski akhirnya dapat dibebaskan.

Saat menjelaskan kesaksiannya, saksi menangis. Ia mengaku kerap mendapatkan penganiayaan oleh oknum polisi saat ditangkap bersama para terpidana lainnya. 

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Kematian Vina, Berdasarkan Bukti Mereka Tidak Ada di Lokasi Kejadian

Perlakuan penganiayaan yang dialami saksi hampir sama dengan para terpidana hingga mengalami luka-luka. Bahkan, saksi juga pernah dipukul dengan menggunakan gembok dan mengalami berbagai penganiayaan lainnya.

Sidang PK 6 terpidana kasus kematian Vina di PN Cirebon, Jawa Barat

Photo :
  • Azizi Erfan
Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina, LPSK Tambah 5 Saksi Baru yang Diberi Perlindungan

Akibat perlakuan tersebut, saksi mengalami luka-luka yang masih membekas hingga saat ini. Bekas luka tersebut juga diperlihatkan di depan majelis hakim.

“Muka saya remuk dipukulin polisi padahal saya ga tau kejadiannya seperti apa tapi polisi terus memukul saya,” ujar saksi dari teman terpidana, Renaldi, Kamis(19/09/2024). 

Sebelumnya, para terpidana juga mengakui kerap mendapatkan penganiayaan dan perlakuan tidak manusiawi oleh beberapa oknum polisi agar mereka yang ditangkap mengakui kasus pembunuhan dan perkosaan terhadap Vina dan Eki. 

Sementara itu, para terpidana mengaku tidak terlibat dalam kasus pembunuhan dan perkosaan seperti yang sudah diputuskan pada sidang tahun 2017 lalu. Sehingga saat ini, para terpidana melakukan upaya PK.(Azizi Erfan/Cirebon). 

Mantan Kabareskrim Susno Duadji jadi saksi di PN Cirebon

Begini Kata Susno Duadji di Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina Cirebon

Mantan Kabareskrim Polri 2008-2009, Susno Duadji, memberikan kesaksian pada sidang lanjutan peninjauan kembali (PK) enam terpidana dalam kasus pembunuhan Vina dan Eki.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024