Rutan Pandeglang Periksa Kesehatan Napi Lansia, Ini Tujuannya

Rutan Pandeglang menggelar pemeriksaan kesehatan untuk napi lansia
Sumber :
  • Istimewa

Pandeglang, VIVA – Demi memastikan kesehatan para warga binaan pemasyarakatan (WBP) atau narapidana (napi) khususnya lanjut usia (lansia), Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pandeglang, secara rutin menggelar pemeriksaan kesehatan.

450 Bus Kota Ramah Lansia Siap Layani Jemaah Haji Indonesia di 22 Rute Strategis

Kepala Rutan Pandeglang, Syaikoni mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan jni bertujuan untuk mendeteksi dini berbagai penyakit yang umum dialami oleh lansia dan memberikan penanganan yang tepat.

"Pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan ini meliputi pemeriksaan asam urat, kadar gula, dan juga kolesterol,” kata Syaikoni kepada wartawan, Kamis 19 September 2024.

Sadis! Dua Rumah Lansia di Surabaya Diambil Alih Penyewa Kos

Rutan Pandeglang menggelar pemeriksaan kesehatan untuk napi

Photo :
  • Istimewa

Tim medis yang diterjunkan untuk memeriksa kesehatan para lansia ini, kata Syaikoni, adalah petugas dari Rutan Kelas IIB Pandeglang sendiri. Selain mengadakan pemeriksaan kesehatan, tim medis Rutan Pandeglang juga memberikan edukasi kesehatan kepada para warga binaan agar mereka lebih peduli terhadap kesehatan diri.

Duduk Perkara yang Buat Lansia Terseret Mobil 3 Meter di Jaktim

“Hal ini kami lakukan agar warga binaan yang sudah lansia ini dapat menjalani masa pidana dengan kondisi kesehatan yang baik. Kesehatan warga binaan merupakan prioritas kami,” ujarnya.

Dengan pemeriksaan rutin ini, Syaikoni berharap dapat mencegah timbulnya penyakit serius dan memberikan pelayanan kesehatan yang optimal.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dan perhatian terhadap kesehatan serta kebutuhan para warga binaan demi menciptakan lingkungan yang lebih baik," pungkasnya.

Daun kelor.

10 Manfaat Air Rebusan Daun Kelor dan Cara Mengonsumsinya

Kandungan nutrisi yang kaya, seperti vitamin, mineral, antioksidan, dan senyawa bioaktif lainnya, membuat daun kelor menjadi bahan alami yang sangat bermanfaat.

img_title
VIVA.co.id
19 September 2024