Menkumham Bakal Segera Keluarkan Keppres Anindya Bakrie Sebagai Ketua Umum Kadin

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham Supratman Andi Agtas.
Sumber :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Jakarta, VIVA - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Supratman Andi Agtas, mengatakan apa yang terjadi di Kadin sudah diselesaikan lewat munaslub.

Profil Arsjad Rasjid, Eks Ketua TPN Ganjar-Mahfud yang Dilengserkan dari Ketum Kadin Lewat Munaslub

"Kalau kami di pemerintah ya, ini kan urusan internal Kadin sebenarnya. Dan sudah diselesaikan lewat dengan keputusan munaslub yang ada," kata Supratman di Jakarta, Minggu, 15 September 2024.

Maka dari itu, pemerintah mengikuti aturan yang ada. Apalagi munaslub disebutnya jadi kehendak seluruh mayoritas Kadin daerah.

Bantah Isu Kudeta, Munaslub Kadin Ditegaskan Sesuai AD/ART

"Intinya, pemerintah pada prinsipnya sekali lagi kami ikut sesuai dengan aturan, dan ini menjadi kendak bagi seluruh mayoritas pengurus Kadin daerah, provinsi, dan pemerintah dalam hal ini tentu akan ikut dengan keputusan yang dihasilkan oleh teman-teman di Kadin," ujarnya.

Ketua Umum Kadin Anindya Bakrie, Sarasehan Kadin Bersama Menkumham

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa
Profil dan Sepak Terjang Anindya Bakrie, Konglomerat yang Ditunjuk jadi Ketum Kadin Hasil Munaslub

Lebih lanjut dia mengatakan, secepatnya bakal memproses Keppres Anindya Bakrie sebagai ketua umum Kadin. "Ya, kalau bisa secepatnya, kenapa harus berlama-lama," katanya lagi.

Sebelumnya, Anindya Novyan Bakrie secara resmi terpilih sebagai ketua umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) untuk periode 2024-2029 melalui forum Musyawarah Luar Biasa (Munaslub). Anindya terpilih secara aklamasi dalam forum munaslub yang dihadiri oleh 21 pengurus Kadin Provinsi dan 25 Anggota Luar Biasa (ALB) Kadin.

“Maka secara kuorum saudara Anindya Bakrie terpilih secara meyakinkan sebagai ketua umum periode 2024-2029," ujar Nurdin Halid selaku pimpinan sidang forum Munaslub di The St. Regis, Jakarta, Sabtu, (14/9/2024).

Logo Kadin Indonesia.

Ketum Kadin Daerah Harap Semua Pihak Legowo Terima Hasil Munaslub

Ketua Umum Kadin Aceh, Muhammad Iqbal Piyeung mengajak para pengurus Kadin Daerah agar kembali bersatu.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2024