GP Ansor Cirebon Tolak Muktamar Luar Biasa NU: Siap Bubarkan Paksa

GP Ansor Cirebon, jawa Barat
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon, VIVA – Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) wilayah Cirebon, Indramayu, Majalengka, dan Kuningan dengan tegas menolak kegiatan Muktamar Luar Biasa (MLB) Nahdlatul Ulama (NU). GP Ansor bahkan siap membubarkan paksa MLB jika tetap digelar.

Panitia MLB NU: Persiapan Matang Meski Diadang Penolakan GP Ansor Cirebon

Penolakan ini, menurut mereka, merupakan bentuk komitmen untuk menjaga marwah para kiai NU, yang biasanya lebih menekankan tabayyun ketimbang penggulingan paksa kepengurusan PBNU. 

GP Ansor Cirebon, jawa Barat

Photo :
  • Azizi Erfan
KH Imam Jazuli: Siap Gelar MLB NU Meskipun Ada Penolakan PCNU Cirebon Raya

Ketua GP Ansor Kabupaten Cirebon, Ibnu Ubaidillah, menegaskan bahwa mereka siap menghadapi segala risiko demi menolak MLB yang dianggap mengganggu stabilitas NU.

"Kami menolak wacana MLB yang diinisiasi kelompok di Cirebon. Kami siap menghadapi segala risiko untuk menjaga marwah kiai kami," ujar Ibnu Ubaidillah, Minggu (15/9/2024). 

GP Ansor Dorong Perbanyak Kegiatan Lintas Agama Jelang Kunjungan Paus Fransiskus

Konsolidasi Nasional Presidium MLB NU di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat

Photo :
  • Azizi Erfan

GP Ansor menilai bahwa MLB ini tidak relevan, meskipun ada klaim bahwa itu bagian dari NU. Mereka menyatakan bahwa siapapun yang terlibat dalam MLB di Cirebon akan ditolak keras dan dibubarkan.

"Penolakan ini kami lakukan tanpa tekanan dari pihak manapun untuk menjaga kondusifitas dan stabilitas NU," tambahnya. (Azizi Erfan/Cirebon)

Ketua Badan Keuangan dan Perpajakan PP GP Ansor Muhammad Arif Rohman

GP Ansor Desak Pemerintah Tunda Kenaikan PPN Jadi 12 Persen, Ekonomi Sedang Tidak Baik-baik Saja

Badan Keuangan dan Perpajakan PP GP Ansor meminta agar rencana pemerintah untuk menaikkan tarif Pajak Pertambahan Nilai (PPN) menjadi 12 persen per Januari 2025 ditunda.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024