Ada Bunyi Ledakan Saat Kebakaran Melanda Pasar Comboran Kota Malang

Kebakaran terjadi di Pasar Comboran, Kota Malang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Uki Rama (Malang)

Malang, VIVA – Pasar Comboran Barat, Kota Malang terbakar hebat pada Jumat, 13 September 2024. Kebakaran ini bermula dari lantai 2 hingga menjalar ke lantai 3 pasar tersebut. 

Innalilahi, Rumah Musisi Joe P Project Kebakaran

Titik api pertama kali diketahui pada pukul 18.10 WIB. Puluhan personel dari UPT Pemadam Kebakaran (PMK) Kota Malang diterjunkan untuk memadamkan si Jago Merah. Sekitar pukul 21.30 WIB api tampak mulai dapat dikendalikan. 

"Kebakaran ini terjadi warga langsung teriak-teriak karena api terlihat menyala. Di lantai 2 itu banyak pedagang baju bekas. Di lantai 3 juga baju bekas, dan penjual pisang dan kelapa. Angin juga berembus kencang jadi api cepat meluas dan membesar," kata salah satu pedagang di Pasar Comboran, Andre. 

Pabrik Oli dan Ban Terbakar Hebat di Tangsel, Ada Ledakan Terdengar dan Tembok Runtuh

Andre mengatakan, sempat terdengar beberapa kali ledakan di Pasar Comboran. Dia menduga ledakan itu berasal dari mobil warga yang terparkir di lantai 2 maupun lantai 3. Sebab, selama ini Pasar Comboran sisi barat juga dimanfaatkan untuk penitipan mobil.

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus
Khofifah Dinilai Banyak Berikan Kemajuan Bagi Jatim, Termasuk Pengembangan Ponpes

"Lantai 3 itu ada parkiran mobil. Parkiran umum milik warga. Tadi sempat terdengar ledakan sepertinya itu mobil. Karena ada 13 mobil yang terparkir," ujar Andre. 

Andre sempat panik karena lapak miliknya berada di lantai 1. Saat kebakaran sebenarnya dia sedang persiapan berjualan kopi dan gorengan Batako. Namun, karena kebakaran terjadi dia hanya pasrah dan berharap api tidak merambat ke lantai 1. 

"Ya tadi sebenarnya sudah mau jualan. Anak-anak (pegawai) sudah bersiap tapi ada musibah kebakaran. Ya saya panik tapi alhamdulilah api tidak sampai ke lantai 1. Tadi api sudah terlihat dekat di tangga menuju lantai 1," kata Andre. 

Ilustrasi kebakaran.

Pabrik Baja di Tangerang Terbakar, 3 Pekerja Alami Luka-luka

Tragedi kebakaran itu berawal saat pegawai memotong menggunakan alat gerinda.

img_title
VIVA.co.id
18 September 2024