Terpopuler: Lucu Kunjungan Rocky Gerung, AHY Raih Nilai A Plus, Dugaan Markup PON di Aceh?

Pengamat politik, Rocky Gerung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

VIVA Round Up  – Dalam berita pilihan round up hari ini, dari kanal News terdapat tiga artikel terpopuler yang menarik perhatian pembaca sepanjang Jumat (23/9/2024) kemarin.  

Kesaksian Atlet Saat Atap Venue PON 2024 Ambruk di Aceh

Ketiga artikel tersebut terkait kunjungan Rocky Gerung ke Kecamatan Gerung di Lombok, keberhasilan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meraih nilai A plus, dan BPKP mulai menyelidiki dugaan markup harga konsumsi atlet PON di Aceh. Berikut ringkasan dari ketiga berita tersebut:

1.Momen Unik Rocky Gerung Berkunjung ke Kecamatan Bernama Gerung: Saya Mau Nyaleg di Sini!

Eksibisi HOK PON 2024 : Jabar Medali Emas, Banten Perak dan Sumut Perunggu

Rocky Gerung saat bertemu Sumiatun-Ibnu Salim di Lombok Barat (istimewa)

Photo :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Pengamat politik Rocky Gerung baru-baru ini mengunjungi Kecamatan Gerung di Lombok Barat, yang ternyata memiliki nama yang sama dengan dirinya. Momen unik ini menarik perhatian saat Rocky, yang dikenal karena hobi mendakinya, bercanda tentang kemungkinan mencalonkan diri sebagai legislatif di kecamatan tersebut.

PON 2024 Aceh-Sumut Telan Anggaran Nyaris Rp4 Triliun, Ini Asalnya

“Anggapannya itu (kecamatan) dibuat oleh seseorang pasti namanya Gerung. Itu saya mau nyaleg di sini. Kalau tidak bisa nyaleg, jadi tim sukses lah,” ujar Rocky.

Selangkapnya baca di sini

2.AHY Sidang Disertasi Doktor di Unair Diuji Eks Menteri SBY, Dapat Nilai A Plus

AHY saat menjalani ujian disertasi doktoralnya di Unair

Photo :
  • Dok AHY

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Menteri ATR/BPN, berhasil memperoleh nilai A plus dalam ujian disertasi doktoralnya di Universitas Airlangga pada 12 September 2024. Disertasi AHY berjudul 'Kepemimpinan Transformasional dan Orkestrasi Sumber Daya Manusia Kunci Sukses Menuju Indonesia Emas 2045'. AHY mengungkapkan rasa syukurnya atas pencapaian ini dan menekankan pentingnya penelitian tersebut dalam konteks pembangunan Indonesia di masa depan.

"Saya bersyukur siang tadi telah menuntaskan ujian tertutup di Sekolah Pascasarjana, Program Doktoral Pengembangan Sumber Daya Manusia, di Universitas Airlangga. Setelah melewati berbagai tahapan sejak 2021, saya diterima sebagai mahasiswa, dan terus menyempurnakan penelitian disertasi yang kami tulis," ujar AHY lewat Instagramnya @agusyudhoyono Kamis, 12 September 2024.

Selengkapnya baca di sini
 

3.BPKP Mulai Usut Dugaan Markup Harga Konsumsi Atlet PON di Aceh

Kabid Konsumsi PB PON Wilayah Aceh dan Auditor BPKP saat jumpa pers mengenai masalah konsumsi atlet PON. VIVA/Dani Randi

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan markup harga konsumsi untuk atlet dan official PON di Aceh. Auditor BPKP sedang mengumpulkan bukti dan data lapangan untuk memeriksa apakah harga makanan yang tercantum dalam rencana anggaran biaya sesuai dengan kondisi sebenarnya.

Vendor tunggal yang mengelola konsumsi, PT. Aktifitas Atmosfer, dihadapkan pada sorotan terkait anggaran yang mencapai Rp42,3 miliar.

“Saat ini kita belum berbicara layak atau tidak layak dengan harga Rp 50 ribu dan Rp 18 ribu. Kita masih memotret kondisi di lapangan,” ujar Jufridani saat konferensi pers membahas konsumsi atlet di Media Center PON Wilayah Aceh, Kamis, 12 September 2024.

Selengkapnya baca di sini

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya