Jokowi Minta Para Menteri Tuntaskan Pekerjaan Jelang Lengser 20 Oktober 

Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) di sidang kabinet perdana di IKN (sumber: Tim Media Prabowo)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

IKN, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta jajaran menterinya untuk segera menuntaskan program-program kerja utama menjelang berakhir masa pemerintahan pada 20 Oktober 2024.

Tiga Arahan Lengkap Jokowi Saat Sidang Kabinet Terakhir di IKN

"Segera tuntaskan di bulan terakhir ini program kerja utama yang sudah dimulai, baik yang berkaitan dengan serapan, yang berkaitan dengan administrasi pertanggungjawaban serta kendala-kendala yang belum terselesaikan," kata Jokowi pada Sidang Kabinet Paripurna di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024.

Jokowi juga meminta para menteri agar mendukung penuh program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, agar pemerintahan berikutnya berjalan efektif.

Jokowi Minta Menteri Dukung Program Prabowo: Jika Perlu Regulasi Baru, Segera Dibuat

Presiden Jokowi Pimpin Rapat Kabinet Pertama di IKN

Photo :
  • Sekretariat Presiden

"Kita semua harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif," kata Presiden Jokowi

Jokowi Minta Maaf di Sidang Kabinet Terakhir: Terima Kasih Atas Dedikasi yang Diberikan

Bahkan, tambah Jokowi, jika diperlukan regulasi atau kebijakan baru yang harus segera dibuat, Presiden meminta hal tersebut untuk segera diselesaikan.

"Utamanya untuk program-program unggulan Presiden terpilih. Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," ujar Jokowi
 
Diketahui, Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Paripurna untuk kali kedua di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat.

Sidang Kabinet Paripurna dihadiri Wakil Presiden dan seluruh menteri kabinet Indonesia Maju.

Usai Sidang Kabinet Paripurna, Presiden dijadwalkan meresmikan Hotel Nusantara Swissotel dan peletakan batu pertama Mall Duty Free Nusantara di IKN.

Presiden Joko Widodo berkantor di Istana IKN mulai Kamis hingga 19 Oktober 2024. Di sela masa berkantor di IKN, Jokowi tetap akan melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya