Jokowi Minta Menteri Dukung Program Prabowo: Jika Perlu Regulasi Baru, Segera Dibuat

Presiden Jokowi memimpin sidang kabinet paripurna di IKN
Sumber :
  • Antara

IKN, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para menteri agar mendukung penuh program dari Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diresmikan Jokowi, Ini Alasan FIBA Buka Kantor di Indonesia

Dalam pidato pengantar yang disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna terakhir di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat, 13 September 2024, Jokowi meminta dukungan para menteri agar pemerintahan berikutnya berjalan efektif.

"Kita semua harus mendukung penuh program presiden terpilih, pastikan transisi pemerintahan berjalan efektif," kata Presiden Jokowi

Indonesia's State Palace in Nusantara Aims for Public-friendly Model

Bahkan, tambah Jokowi, jika diperlukan regulasi atau kebijakan baru yang harus segera dibuat, Presiden meminta hal tersebut untuk segera diselesaikan.

Presiden RI Joko Widodo (kanan) dan Menteri Pertahanan sekaligus Presiden RI terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto (kiri) di sidang kabinet perdana di IKN (sumber: Tim Media Prabowo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari
PP Muhammadiyah Bakal Bangun Kantor, Universitas dan Rumah Sakit di IKN

"Utamanya untuk program-program unggulan Presiden terpilih. Agar setelah dilantik pemerintahan baru bisa segera bekerja dan berlari kencang," ujar Jokowi

Diketahui, Presiden Joko Widodo menggelar Sidang Kabinet Paripurna untuk kali kedua di Istana Garuda Ibu Kota Nusantara (IKN) Kalimantan Timur, Jumat.

Sidang Kabinet Paripurna yang terakhir ini dihadiri Wakil Presiden dan seluruh menteri kabinet Indonesia Maju.

Usai Sidang Kabinet Paripurna, Presiden dijadwalkan meresmikan Hotel Nusantara Swissotel dan peletakan batu pertama Mall Duty Free Nusantara di IKN.

Presiden Joko Widodo berkantor di Istana IKN mulai Kamis hingga 19 Oktober 2024. Di sela masa berkantor di IKN, Jokowi tetap akan melakukan kunjungan kerja ke berbagai daerah di Indonesia.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya