Seorang Ayah Bakar Anak Gadisnya di Ternate, Pelaku Ditangkap Polisi

Ilustrasi pelaku
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Umarul Faruq

Ternate, VIVA – Seorang gadis berusia 13 tahun di Kota Ternate, Maluku Utara, menjadi korban kekejaman ayahnya sendiri. Dalam insiden tragis yang terjadi sekitar pukul 00.40 WIT pada Kamis (12/9/2024), sang ayah, berinisial IH (44), nekat menyirami anaknya dengan minyak tanah sebelum membakarnya.

Seorang Ayah Cabuli Putrinya 40 Kali di Wonosobo Ditangkap Polisi

Peristiwa mengerikan ini berlangsung di RT 10, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Ternate Tengah. Korban berteriak histeris meminta tolong saat api membakar sekujur tubuhnya. Beruntung, teman korban berhasil memadamkan api tersebut.

Setelah kejadian, korban segera dilarikan ke IGD Rumah Sakit Chasan Boesorie Ternate oleh warga setempat untuk mendapatkan perawatan medis, dengan luka bakar yang mencapai 65 persen. Sementara itu, IH diamankan oleh Polres Ternate. Di hadapan polisi, ia mengaku tersulut emosi karena anaknya keluar rumah tanpa sepengetahuannya.

Permasalahan Kini Viral, Baim Alkatiri Sudah Berkomunikasi dengan Sang Ayah?

Ilustrasi kekerasan seksual.

Photo :
  • Pexels

“Peristiwa ini bermula ketika korban pergi ke Sofifi tanpa izin ayahnya. Orang tua korban kemudian mencari keberadaan anaknya dengan menanyakan kepada temannya, Tina,” ungkap Kasi Humas Polres Ternate, AKP Umar Kombong.

Ungkap Dugaan Sang Ayah Lari dari Tanggung Jawab, Baim Alkatiri: Aku Sudah Capek

Umar menjelaskan bahwa setelah mendengar informasi dari Tina, orang tua korban berangkat ke Sofifi sekitar pukul 19.30 WIT untuk menjemput anaknya. Korban dan temannya tiba di rumah sekitar pukul 22:20 WIT.

Karena marah  dengan tinakan anaknya, IH melakukan penganiayaan dengan meneteskan lilin ke kaki dan menggunting rambut anaknya. Tak berhenti di situ, IH memaksa teman anaknya untuk mengambil minyak tanah dari dapur. Meskipun awalnya menolak, teman korban terpaksa menurut setelah mendapat ancaman dari IH.

Dengan kejam, IH menyiramkan minyak tanah ke seluruh tubuh anaknya dan menyalakan korek api, yang langsung membakar tubuh sang gadis. Korban berteriak histeris meminta tolong, namun api berhasil dipadamkan berkat bantuan temannya.

Setelah insiden tersebut, korban dilarikan ke Rumah Sakit Chasan Boesorie Ternate untuk mendapatkan penanganan medis. Warga setempat kemudian membawa ayah korban ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. (Ikbal Arsyad/Ternate)

Gerindra Lombok Barat berikan bantuan ke anak yang rawat ayahnya

Gerindra Lombok Barat Turun Tangan Bantu Bocah 4 SD yang Rawat Ayah Pengidap Kanker

DPP Gerindra Lombok Barat memberikan bantuan santunan serta peralatan sekolah untuk Alika, bocah kecil yang merawat ayahnya yang mengidap penyakit kanker.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024