Tandatangannya Dipalsukan untuk Masinton Daftar ke KPU, Gus Halim Malah Mundur dari Menteri Desa

Masinton Pasaribu-Mahmud saat mendaftar ke KPU Tapteng.(tangkap layar)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Jakarta, VIVA - Mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan (PDIP) Kabupaten Tapanuli Tengah, Ronal Pakpahan menjadi sorotan bagi pembaca artikel di kanal News VIVA sepanjang Kamis, 12 September 2024. Hingga akhirnya, Ronal buat laporan ke kepolisian terkait dugaan pemalsuan tanda tangan tersebut.

DPR Soroti Perumusan Regulasi Industri Hasil Tembakau

Selain itu, artikel yang menjadi sorotan di kanal News VIVA yakni Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar. Sebab, Halim mau mengundurkan sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) usai dilakukan penggeledahan rumahnya oleh Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi.

Nah, masih ada lagi artikel-artikel lainnya yang menjadi sorotan di kanal News VIVA untuk dirangkum dalam Round Up:

DPR RI Kritik Keras KPU Sewa Jet Pribadi dan Apartemen: Anggaran Pemilu Buat Gaya Hidup Mewah

1. Tandatangannya Dipalsukan untuk Masinton Daftar ke KPU, Eks Sekretaris PDIP Lapor Polisi

Masinton Pasaribu-Mahmud saat mendaftar ke KPU Tapteng.(tangkap layar)

Photo :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)
Luhut: Pemerintah Tidak Ada Kepentingan untuk Memperlemah KPK

Mantan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ronal Pakpahan, membuat laporan atas dugaan pemalsuan tandatangan dirinya ke Polres Tapteng.

Kuasa Hukum dari Ronal, M Yusuf Pardamean Nasution, menjelaskan bahwa pemalsuan tanda tangan Ronal itu, dilakukan untuk mendaftarkan pasangan Masinton Pasaribu-Mahmud sebagai Bacalon Bupati dan Wakil Bupati ke KPU Tapteng, Rabu malam, 4 September 2024.

Baca selengkapnya di tautan ini.

2. Gus Halim Kakak Cak Imin Pamit Mundur sebagai Menteri Jokowi

Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar di Markas Polda Jatim di Surabaya.

Photo :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT) Abdul Halim Iskandar berpamitan akan segera mundur sebagai menteri di Kabinet Indonesia Maju (KIM).

Hal tersebut disampaikan Abdul Halim Iskandar saat meresmikan PT Lembaga Keuangan Mikro (LKM) Artha Desa di Kabupaten Malang, Rabu, 11 September 2024. PT LKM Artha Desa merupakan modal pembangunan di level mikro.

Selengkapnya, bisa baca tautan ini.

3. Ramai Gerakan Anak Abah Coblos 3 Paslon, DPR: Bagian Aspirasi Politik tapi jadinya Mubazir

Mencuat gerakan 'Anak Abah' yang merupakan pendukung Anies Baswedan akan mencoblos tiga pasangan calon atau paslon di Pilgub Jakarta 2024. Ramainya gerakan itu pun jadi perhatian DPR.

DPR melalui Komisi II DPR RI mengimbau warga Jakarta tetap menggunakan hak suara secara sah dalam Pilgub 2024. Meskipun dipahami gerakan itu sebagai kekecewaan dan protes.

Baca selengkapnya di tautan ini.

4. Sumatera Diguncang 3 Kasus Pemerkosaan Sadis Dalam Waktu Singkat, Dua Korban Tewas Dibunuh

Meningkatnya kasus pemerkosaan yang disertai dengan pembunuhan baru-baru ini menjadi sorotan publik, terutama karena terjadi berdekatan dalam rentang waktu yang singkat.

Ironisnya, peristiwa kejahatan ini banyak terjadi di pulau Sumatera, sehingga memicu kekhawatiran mendalam di tengah masyarakat, terutama terkait keamanan bagi kaum perempuan. 

Untuk lebih lengkapnya, baca tautan ini.

5. Susunan Lengkap Pengurus DPP PKB 2024-2029: Cak Imin Ketum, Ma'ruf Amin Dewan Syuro

Partai Kebangkitan (PKB) merilis susunan Dewan Pengurus Pusat PKB periode 2024-2029. Susunan pengurus pusat ini merujuk salinan digital Surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor M.HH-10.AH.11.02 Tahun 2024 yang memuat struktur pengurusan DPP PKB periode 2024-2029. 

Dalam muktamar ang digelar pada 24-25 Agustus di Bali, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin kembali duduk sebagai ketua umum PKB usai terpilih dalam Muktamar VI PKB Bali. Sementara Wakil Presiden Ma'ruf Amin dipilih sebagai Ketua Dewan Syuro PKB.

Silakan baca selengkapnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya