Pencarian Harun Masiku, KPK Temukan Mobilnya yang Diparkir Bertahun-tahun

Ketua KPK Sementara, Nawawi Pomolango
Sumber :
  • KPK

Jakarta, VIVA – Komisi Pemberantasan Korupsi, sampai dengan saat ini masih berupaya dengan maksimal mencari keberadaan buronan Harun Masiku. KPK baru-baru ini menemukan sebuah mobil milik Harun Masiku.

Sumber Ledakan di Pasar Comboran Malang Diduga dari 11 Mobil Warga yang Ikut Terbakar

Ketua KPK, Nawawi Pomolango, mengatakan bahwa penyidik komisi anti rasuah itu berhasil menemukan mobil milik Harun Masiku yang sudah diparkir bertahun-tahun.

"Harun Masiku kami tidak pernah berhenti, terus mencari," ujar Nawawi Pomolango di Acara Media Gathering di Bogor, Jawa Barat pada Kamis 12 September 2024.

PDIP: UU KPK Lahir di Zaman Pemerintahan Ibu Megawati, Itu Fakta Sejarah

"Apa yang kita temukan yang di apa tadi, kemarin dapat mobil-mobil yang dia parkir bertahun-tahun. Itu saja mungkin yang didapat," lanjutnya.

Nawawi menjelaskan terakhir menghubungi penyidik KPK soal pencarian Harun Masiku untuk menanyakan perkembangannya. Ia menyebut hampir setiap minggu menghubunginya.

Jelang Purna Tugas, Nawawi Pomolango Ingin Pemimpin Selanjutnya Pahami 6 Asas KPK

"Hampir tiap minggu saya telpon dia (penyidik Rossa). ‘Mas bagaimana mas perkembangannya mas?’," kata Nawawi.

Diketahui, Harun Masiku merupakan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota DPR periode 2019-2024. Harun tercatat pernah menjadi caleg dari PDIP.

Dia dinyatakan jadi buron sejak Januari 2020. Empat tahun berlalu, keberadaan Harun Masiku masih misterius sampai sekarang.

Ketua Pengadilan Tinggi Samarinda, Gusrizal

Jangan Kaget, Ini Isi Garasi Mertua Kiky Saputri yang Jadi Calon Dewas KPK

Gusrizal merupakan Ketua Pengadilan Tinggi Samarinda dan juga merupakan mertua dari komika Kiky Saputri yang jadi calon dewan pengawas KPK.

img_title
VIVA.co.id
14 September 2024