Ada Konser Bruno Mars, TransJakarta Koridor 14 dan 14A Perpanjang Jam Operasional Pukul 12 Malam

Armada Bus TransJakarta
Sumber :
  • Dok. PT TransJakarta

Jakarta, VIVA – PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) akan memperpanjang jam operasional TransJakarta untuk koridor 14 JIS - Senen dan rute 14A Juanda-JIS menjadi sampai pukul 12 malam atau 00.00 WIB selama konser Bruno Mars

Miley Cyrus Digugat karena Diduga Menjiplak Lagu Populer Bruno Mars “When I Was Your Man”

Kepala Departemen Humas dan CSR PT Transjakarta, Ayu Wardhani mengatakan, langkah ini diambil untuk melayani masyarakat yang menonton konser Bruno Mars hingga larut malam

Diketahui Konser Bruno Mars digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS) pada tanggal 11, 13 dan 14 September 2024.

Rano Karno Bakal Temui Anies, Bahas Masalah JIS yang Tak Kunjung Rampung

Bruno Mars gelar konser di jakarta pada September 2024

Photo :
  • Instagram @pkentertainment.id

"Layanan ini (TransJakarta Koridor 14 dan rute 14A) akan melayani pelanggan lebih lama, yakni hingga pukul 00.00 WIB untuk layanan reguler. pelanggan tidak perlu khawatir, untuk akses transportasi baik menuju lokasi acara maupun saat kembali ke rumah masing-masing meski laut malam," kata Ayu dalam keterangan resminya, Rabu 11 September 2024.

Momen Spesial Fatin Shidqia di Konser Bruno Mars, Grenade Bawa Perjalanan Kariernya

Ayu pun mengimbau kepada masyarakat yang menonton konser Bruno Mars untuk menggunakan transportasi umum, sebab lokasi Stadion JIS yang sulit lokasi parkir dan mengurangi kepadatan volume kendaraan ke akses lokasi.

Sebelumnya diberitakan,Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi DKI Jakarta mengumumkan rekayasa lalu lintas serta penutupan jalan sementara di sekitar JIS untuk mengatasi potensi kemacetan dan memastikan kelancaran arus lalu lintas.

Dishub DKI Jakarta akan menerapkan penutupan jalan terbatas di sekitar lokasi konser dari pukul 09.00 hingga 23.00 WIB selama tiga hari acara. Ruas jalan yang akan ditutup meliputi:

  • Jalan Ancol Timur Sisi Selatan: Penutupan sepanjang sekitar 60 meter dari Simpang Gerbang Karnaval menuju arah Barat
  • Jalan Ketel Sisi Selatan: Penggunaan hanya satu jalur dari Simpang Pintu Ancol Karnaval menuju akses JPO Ancol-JIS.

Rute Alternatif Selama Konser:

Untuk meminimalisir dampak penutupan jalan, berikut adalah beberapa rute alternatif yang bisa digunakan:  

  • Dari Arah Barat/Exit Tol Ancol Barat: Melalui Jalan Lodan Raya – Jalan Ancol Timur – Jalan Ketel – Jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai.
  • Dari Arah Barat/Jalan R.E. Martadinata: Rute alternatif meliputi Jalan Gunung Sahari – Jalan Industri – Jalan Benyamin Sueb – Jalan Griya Utama atau melalui Jalan HBR Motik – Jalan Danau Sunter Barat.
  • Dari Arah Timur/Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono: Keluar di exit tol Papanggo dan lanjut melalui Jalan Danau Bisma.
  • Dari Arah Timur/Tanjung Priok: Melalui Jalan R.E. Martadinata – Jalan Sunter Permai Raya menuju JIS.
  • Dari JIS Menuju Jalan Tol Ir Wiyoto Wiyono: Melalui Jalan Danau Bisma hingga gerbang tol Papanggo.
  •  Dari JIS Menuju Arah Timur/Tanjung Priok: Melalui Jalan Benyamin Sueb – Loop Flyover Ancol – Jalan Lodan Raya.
  • Dari JIS Menuju Arah Selatan/Barat (Jalan Gunung Sahari): Rute yang disarankan adalah Jalan Danau Sunter Barat – Jalan Griya Utama – Jalan Benyamin Sueb atau melalui Jalan HBR Motik – Jalan Industri – Jalan Gunung Sahari.

"Demi kenyamanan dan keselamatan bersama, kami mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk mengikuti peraturan lalu lintas yang berlaku dan petunjuk dari petugas di lapangan. Harap diperhatikan dan selalu utamakan keselamatan di jalan," tulis tulis akun resmi Dishub DKI Jakarta di media sosial X pada Rabu 11 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya