Sidang PK 6 Terpidana Kasus Kematian Vina, Berdasarkan Bukti Mereka Tidak Ada di Lokasi Kejadian

Sidang PK 6 terpidana kasus kematian Vina di PN Cirebon, Jawa Barat
Sumber :
  • Azizi Erfan

Cirebon, VIVA – Sidang peninjauan kembali (PK) 6 terpidana kasus kematian Vina dan Eki yang terjadi pada tahun 2016 kembali digelar di Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Kamis (12/9/2024). Pada kesempatan kali ini, tim penasihat hukum enam terpidana menghadirkan 16 saksi fakta untuk memberikan keterangan dalam persidangan.

Sidang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, JPU Tolak Bukti Baru: Tidak Relevan

Salah satu penasihat hukum, Jan Sangapan Hutabarat, mengungkapkan bahwa agenda sidang kali ini adalah pemeriksaan saksi terkait proses penangkapan. “Kami menghadirkan Saka Tatal, mantan terpidana dalam kasus ini, bersama dengan total empat klaster saksi, yaitu saksi alibi, kebohongan, penyiksaan, dan kecelakaan,” ujar Jan pada Kamis (12/9/2024).

Suasana sidang PK 6 terpidana kasus kematian Vina di PN Cirebon

Photo :
  • Azizi Erfan
Sidang PK Kasus Kematian Vina Cirebon Ditunda, Pengacara Minta Hadirkan 6 Terpidana

Jan menjelaskan bahwa saksi alibi yang dihadirkan akan memberikan keterangan mengenai keberadaan keenam terpidana pada saat peristiwa tragis yang mengakibatkan kematian Vina dan Eki terjadi. Ia menambahkan bahwa pada pukul 21.30 WIB, saat dugaan pelemparan terjadi, semua terpidana terbukti berada di lokasi yang berbeda.

“Berdasarkan bukti, pada pukul 21.30 hingga 22.00 WIB, seluruh terpidana berada di tempat lain,” jelas Jan.

Sdang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, Jaksa Tanggapi Bukti Baru

Lebih lanjut, Jan menginformasikan bahwa pada sidang berikutnya yang dijadwalkan untuk Jumat (13/9/2024), pihaknya akan menghadirkan saksi-saksi yang menyaksikan peristiwa kecelakaan di Flyover Talun, lokasi di mana Vina dan Eki ditemukan meninggal dunia.

“Besok, kami akan menghadirkan saksi-saksi yang akan memberikan keterangan tentang kecelakaan di Flyover Talun. Keterangan ini bertentangan dengan dakwaan dan putusan yang telah dikeluarkan oleh pengadilan,” tegas Jan. (Azizi Erfan/Cirebon)

Sidang PK 6 terpidana kasus Vina di PN Cirebon, Jawa Barat

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina, LPSK Tambah 5 Saksi Baru yang Diberi Perlindungan

LPSK Tambah Lima Saksi Baru untuk Kasus Kematian Vina dan Eki: Perlindungan Ditingkatkan.

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024