Ma'ruf Amin Tak Perlu Briefing Gibran Jelang Transisi: Sudah Ngerti, Dia Bekas Wali Kota

Tangkapan layar - Wakil Presiden Maruf Amin saat memberikan keterangan usai memimpin Rapat Percepatan Penurunan Stunting di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis, 25 Mei 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Semarang, VIVA – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengaku tidak memberikan pesan khusus kepada Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming jelang transisi pemerintahan selanjutnya ke Prabowo-Gibran. 

Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Menurut Ma’ruf Amin, Gibran sudah mengerti tugasnya karena pernah menjabat sebagai Wali kota Solo, sehingga punya pengalaman. 

"Saya kira Gibran sudah ngerti. Dia kan bekas Wali kota, sudah punya pengalaman," kata Wapres Ma'ruf saat ditemui usai memberikan sambutan dalam seminar nasional di Universitas Diponegoro, Jawa Tengah, Rabu, 11 September 2024.

Dimulai 2 Januari 2025, Program Makan Bergizi Gratis Sasar 15 Juta Penerima

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

Sebelumnya, Wapres Ma’ruf Amin  menyampaikan sambutan dalam Stadium General Universitas Diponegoro (Undip), di Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Jl. Prof. Moeljono S. Trastotenojo, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah, Rabu. 

Kata Istana Soal Susu Ikan Jadi Pengganti Program Makan Siang Gratis

Ma’ruf Amin menyampaikan sambutan mengenai sektor ekonomi dan keuangan syariah di masa depan berpotensi memainkan peran krusial dalam perekonomian nasional. Ia menyampaikan tiga stategi utama untuk menjadikan ekonomi dan keuangan syariah tetap eksis dan semakin berkembang.

Pertama, pembangunan ekonomi syariah berkelanjutan dengan pendekatan ekosistem secara menyeluruh dan terintegrasi lintas sektor. Kedua,  digitalisasi untuk mendukung pengembangan ekonomi dan keuangan syariah.

Ketiga, memperkuat ekonomi dan keuangan syariah dengan sumber daya yang berkompeten dan dapat diandalkan.   

Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menepis hubungan antara Prabowo dengan Gibran retak gegara heboh akun kasukus Fufufafa

img_title
VIVA.co.id
12 September 2024