Budi Arie Merasa "Diincar" oleh Media terkait Perkara Jet Pribadi Kaesang dan Fufufafa Gibran

Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmat Fatahillah Ilham

Jakarta, VIVA - Menteri Komunikasi dan Informatika RI Budi Arie Setiadi menolak menjawab pertanyaan wartawan tentang jet pribadi yang digunakan Kaesang Pangarep dan dugaan bahwa akun anonim Fufufafa milik Gibran Rakabuming Raka

Indodax Diduga Diretas, Budi Arie: Data Center yang Paling Aman Itu di RS Ibu dan Anak

Budi Arie mengaku merasa diincar oleh awak media dengan pertanyaan tersebut, maka ia memilih tidak menjawab secara terbuka.

"Kayaknya gue diincer, nih, ha-ha-ha. Ini lagi ngomongin judol; kalau pertanyaan itu sudah saya jawab kemarin di DPR. Enggak mau ah. Ih, maksa," kata Budi Arie kepada wartawan di kantor Kementerian Kominfo, Rabu, 11 September 2024.

Budi Arie Sebut Jokowi Layak Jadi Wantimpres: Umur 63, Terlalu Muda Pensiun

Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, Penyerahan Rekomendasi Pilkada 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Ia juga khawatir jika memberikan jawaban lebih lanjut bisa "keceplosan." Maka dia menghindari menjawab secara detail dan memilih berkelakar. "Nanti saja bisik-bisik aja. Udah, pertanyaan lain," ujarnya.

Ma'ruf Amin Tak Perlu Briefing Gibran Jelang Transisi: Sudah Ngerti, Dia Bekas Wali Kota

Viral di media sosial akun Kaskus bernama Fufufa. Akun tersebut diduga milik calon wakil presiden RI terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa cuitan dari akun Fufufafa yang diduga milik Gibran itu viral di media sosial, dan bahkan sempat menyindir Prabowo Subianto. 

Gibran buka suara soal akun Kaskus Fufufafa itu. Dia mengaku tak tahu menahu soal akun tersebut dan meminta awak media bertanya langsung kepada pemilik akun.

Presiden Jokowi Usai Pertandingan Indonesia Melawan Australia di GBK

Photo :
  • Vico - Biro Pers Sekretariat Presiden

Presiden Jokowi angkat bicara terkait adanya pihak yang melaporkan Kaesang Pangarep atas dugaan gratifikasi dalam penggunaan fasilitas jet pribadi.

Jokowi menanggapi dugaan gratifikasi fasilitas jet pribadi yang melibatkan nama putranya Kaesang Pangarep dengan komentar singkat bahwa semua warga negara sama di mata hukum, tidak terkecuali putranya.

"Ya, semua warga negara sama di mata hukum ya, itu saja," kata Presiden, singkat, setelah menyaksikan laga Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa malam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya