Pekan Depan, Peserta Capim dan Calon Dewas KPK Bakal Tes Wawancara

Tim pansel Capim KPK dan Calon Dewas KPK
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta, VIVA – Tim Pansel KPK telah menyatakan sebanyak 20 orang calon Pimpinan KPK dan 20 orang calon Dewas KPK telah lolos tes assesment atau tes tulis. Lantas, setelah ini 20 orang tersebut akan menjalani tes selanjutnya yakni tes kesehatan dan tes wawancara.

ICW Soroti Capim KPK yang Lolos Didominasi Penegak Hukum: Bisa Terjadi Loyalitas Ganda

Ketua Tim Pansel Capim KPK, Muhammad Yusuf Ateh mengatakan bahwa tes kesehatan dan tes wawancara kepada peserta yang sudah dinyatakan lolos tes tulis akan digelar pada pekan depan. Ia menyebut tes wawancara dan tes kesehatan akan digelar mulai 17 September 2024 pekan depan.

"Peserta yang dinyatakan lulus diwajibkan mengikuti seleksi tahap berikutnya, yaitu wawancara serta test kesehatan jasmani dan rohani, yang akan diselenggarakan pada tanggal 17 sampai dengan 20 September 2024," ujar Yusuf Ateh di Gedung Sekertariat Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024.

Tak Lolos Tes Tulis Capim KPK, Nurul Ghufron: Alhamdulillah

Tim Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pimpinan dan Dewas KPK Tahun 2024

Photo :
  • VIVA/Ahmad Farhan Faris

Tim pansel bahkan sudah sudah menyiapkan panelis yang bakal melakukan tes wawancara untuk para calon Pimpinan KPK dan calon Dewas KPK yang sudah lolos tes tulis.

20 Orang Lolos Tes Tulis Calon Dewas KPK, Benny Mamoto Lolos dan Binsar Gultom Tersingkir

"Jadi pewawancara tamu itu nanti ada 2, masing-masing dua untuk yang calon pimpinan, sama calon Dewas," kata Ateh.

Sebelumnya, Tim Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil tes assessment bagi calon pimpinan dan calon anggota Dewan Pengawas (Dewas) KPK. Pansel mengumumkan sebanyak 20 orang sudah dinyatakan lolos tes dari Capim KPK maupun Calon Dewas KPK.

"Yang dinyatakan lulus masing-masing untuk capim 20 orang dan dewas ada 20 calonnya," ujar Ketua Tim Pansel Muhammad Yusuf Ateh di Gedung Sekertariat Negara, Jakarta Pusat pada Rabu, 11 September 2024.

Ateh menyebutkan bahwa jumlah calon Dewas KPK yang telah dinyatakan lolos tes assement itu sama jumlahnya dengan Capim KPK yang lolos tes, yakni 20 orang.

Kepala BPKP itu menyebutkan, bahwa nama-nama peserta yang lolos tes tulis itu akan diumumkan di situs Kementerian Sekretariat Negara dan situs KPK pukul 14.30 WIB. Tahapan selanjutnya, adalah dilakukan cek kesehatan untuk capim dan cadewas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya