Detik-detik OTK Umbar Tembakan 2 Kali di Papua, Anggota Polisi Brigpol Johan Tewas

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo
Sumber :
  • Aman Hasibuan

Papua, VIVA - Satu anggota Polri dan satu warga sipil di Kabupaten Lanny Jaya, Papua, ditembak orang tak dikenal. Anggota polisi yang ditembak pun tewas.

Laporkan Vadel Badjideh, Nikita Mirzani Tegaskan Mau Beri Pelajaran

"Benar ada kejadian tersebut," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Komisaris Besar Polisi Ignatius Benny Ady Prabowo, Rabu, 11 September 2024.

Ilustrasi kasus penembakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Polisi Kantongi Identitas Bos Perusahaan Animasi di Menteng, WNA Asal Hongkong

Penembakan terjadi sebanyak dua kali kemarin. Korbannya Brigpol Johan Herik Sibarani (32) dan satu warga sipil bernama Adi Fallo (20).

"Kejadian pertama terjadi di Kampung Dukom sekitar pukul 19.30 WIT, dimana OTK tersebut mendatangi kios milik Brigpol Johan yang tiba-tiba mengeluarkan tembakan yang mengenai korban," kata dia.

Pelajar SMA di Keerom Papua Tewas Ditembak Senapan Angin

Brigpol Johan terkena tembak pada bagian dada dan punggung hingga membuatnya tewas. Pada malam hari, OTK kembali menembak korban warga sipil.

"Korban (Adi Fallo) terkena tembakan di bagian paha kanan atas dalam kondisi sadar dan telah dievakuasi ke RSUD Tiom," ujarnya.

Kapolres Lanny Jaya, Komisaris Polisi Nursalam Saka menambahkan, pihaknya telah siaga dan berjaga guna mengantisipasi teror susulan. Polisi masih menyelidiki kasus ini guna mengungkap sosok pelaku.

"Saat ini kami masih melakukan pengejaran terhadap pelaku dan aparat gabungan masih bersiaga guna mencegah aksi lanjutan," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya