Anwar Hafid Siap Bikin Gebrakan Revitalisasi Infrastruktur untuk Buka Konektivitas di Sulteng

Cagub Sulteng Anwar Hafid
Sumber :
  • Istimewa

Jakarta, VIVA - Bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Anwar Hafid siap membuat program gebrakan revitalisasi infrastruktur di wilayah Sulawesi Tengah. Salah satu yang jadi perhatiannya adalah infrastruktur di Kabupaten Sigi. 

PON 2024 Renang: Emas Bersejarah Sulteng dan Bali, Joe Aditya Sabet 2 Emas

Menurut Anwar, peningkatan infrastruktur merupakan langkah penting untuk membuka akses ke daerah-daerah. Dia mengatakan hal itu penting untuk membuka konektivitas dan mempermudah masyarakat terutama para petani.

“Soal infrastruktur, Sigi ini daerah yang masih perlu dibuka keterisoliran beberapa daerah-daerah yang menjadi sumber kehidupan masyarakat, utamanya bagi para petani,” kata Anwar Hafid, Selasa, 10 September 2024. 

Pabrik Bahan Baterai Mobil Listrik Neo Energy Dibangun, Airlangga Pede Dongkrak Ekonomi Morowali

Anwar menilai infrastruktur masih jadi persoalan yang sering dijumpai di berbagai wilayah Sulteng. Kata dia, banyak daerah di Sulteng yang masih belum memiliki akses jalan layak.

Ilustrasi Pemilu 2024.

Photo :
  • VIVA
Polemik Perenang Joe Aditya: Saya Ingin Bela Sulteng

Selain itu, banyak masyarakat yang jalur pertaniannya terhambat imbas buruknya akses jalan. 

Pun, dia menambahkan persoalan infrastruktur ini merupakan salah satu aspirasi utama yang sering didengarnya saat turun ke lapangan. Dia menuturkan banyak keluhan dari masyarakat perihal buruknya kondisi infrastruktur. Keluhan itu mulai jalan rusak, jembatan yang tak memadai, dan minimnya akses transportasi.

“Infrastruktur ini salah satu problem utama yang terjadi. Sulteng ini aspirasi yang kami dengar setelah keliling ini adalah infrastruktur,”  kata Anwar Hafid. 

Lebih lanjut, dia meyakini dengan membangun infrastruktur yang lebih baik maka akan tercipta peluang ekonomi baru. Upaya revitalisasi infrastruktur itu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dampak positifnya akan terasa bagi sektor pertanian yang menjadi tulang punggung perekonomian di banyak daerah.

Maka itu, Anwar Hafid menggagas progam Berani Lancar. Dengan program itu, Anwar menyiapkan perbaikan infrastruktur jalan dengan aspal terbaik yang akan hadir di desa hingga pelosok Sulteng. 

Anwar bertekat akan merampungkan jalan sepanjang 1000 kilometer tol desa selama lima tahun kepemimpinan jika terpilih sebagai Gubernur Sulteng. Dia punya keinginan itu karena semata untuk menaikkan taraf ekonomi rakyat dan juga memperlancar aktivitas kehidupan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya