Heboh Akun Kaskus Fufufafa, Menkominfo Ungkap Fakta Ini

Menkominfo Budi Arie Setiadi di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat, 16 Agustus 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Jakarta, VIVA – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Budi Arie Setiadi mengatakan pihaknya telah mempelajari akun Kaskus Fufufa yang dituding milik Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Dasco Bantah Hubungan Prabowo-Gibran Retak Gegara Akun Kaskus Fufufafa

"Sudah, sudah. Iya maksudnya sudah kita pelajari," kata Budi kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 10 September 2024. 

Menkominfo Budi Arie Setiadi.

Photo :
  • ANTARA
Soal Akun Fufufafa, Menkominfo Budi Arie: Itu Upaya Mengadu Domba

Dia menyebut, pendalaman dilakukan sejak akun tersebut viral di media sosial. Dari hasil pendalaman, Budi Arie menyebut akun Kaskus Fufufafa itu bukanlah milik Gibran Rakabuming Raka. 

"Bukanlah, bukan," tuturnya. 

Ma'ruf Amin Tak Perlu Briefing Gibran Jelang Transisi: Sudah Ngerti, Dia Bekas Wali Kota

Saat ditanya siapa pemilik akun Kaskus Fufufafa itu, Budi mengaku belum mengetahui secara pasti. Dia pun meminta masyarakat untuk menunggu.

"Kita enggak tahu, tunggu lagi. Tunggu saja nanti ada waktunya," ungkapnya. 

Untuk diketahui, viral di media sosial akun Kaskus bernama Fufufa. Diduga, akun tersebut merupakan milik Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029, Gibran Rakabuming Raka.

Beberapa cuitan dari akun Fufufafa yang diduga milik Gibran itupun viral di media sosial. Akun tersebut bahkan sempat menyindir Prabowo Subianto. 

Gibran saat blusukan di Kelurahan Sondakan, Solo

Photo :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Di sisi lain, Gibran buka suara soal akun Kaskus Fufufafa itu. Dia mengaku tak tahu menahu soal akun tersebut dan meminta awak media bertanya langsung ke pemilik akun.

"Lha mbuh, takono sing duwe akun, kok aku (Tidak tahu, tanya ke yang punya akun, kok ke saya)," kata Gibran di Solo, Selasa,9 September 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya