Round Up Terpopuler

Taruna Akpol yang Duel vs Perwira Dikeluarkan, 4 Lulusan SMA Nusantara jadi Menteri Prabowo

Ilustrasi foto oknum anggota polisi.
Sumber :
  • Antara FOTO.

Jakarta, VIVA - Pembaca setia portal VIVA menyoroti sejumlah artikel kanal News sepanjang Senin kemarin, 10 September 2024. Salah satu artikel yang banyak dibaca dan jadi terpopuler adalah dikeluarkannya seorang taruna Akademi Polisi (Akpol) inisial VBA. 

Cak Imin Ngaku Gak Diundang KIM Bahas Kabinet Prabowo: PKB Sama Sekali Tak Dilibatkan

VBA mesti melupakan masa depannya sebagai perwira polisi. Gegara ribut dengan perwira yang merupakan pembinanya, VBA dikeluarkan dari Lembaga Pendidikan (Lemdik) Akpol.

Artikel terpopuler lainnya dari isu politik. Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo membocorkan ada empat orang lulusan SMA Nusantara yang akan jadi jajaran menteri kabinet Prabowo Subianto periode 2024-2029.

Dasco Ungkap Beberapa Ketua Parpol Sudah Setor Nama Calon Menteri ke Prabowo

Lalu, artikel lain masih dari isu politik dengan omongan Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin yang prihatin dengan gerakan 'Anak Abah' coblos 3 paslon di Pilgub Jakarta 2024.

Selain itu, ada artikel terpopuler lain soal pernyataan Presiden Jokowi yang mengingatkan agar masyarakat berhati-hati menggunakan media sosial atau medsos.

Dapat Restu Jokowi dan Prabowo, Menlu Retno Jadi Utusan Khusus Sekjen PBB Pertama dari Indonesia

Selanjutnya, isu politik masih jadi yang dicari pembaca. Kali ini, omongan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY soal jangan ada matahari kembar di suatu negara.

Berikut ulasan 5 artikel di atas yang dirangkum dalam Round Up:

1. Taruna Akpol yang Duel Vs Perwira Dikeluarkan!

Taruna Akpol vs Perwira

Photo :
  • Istimewa

Kelakuan konyol VBA berujung dikeluarkan dari Lemdik Akpol. VBA pun mesti melupakan masa depannya sebagai perwira polisi. Gegara ribut dengan perwira yang merupakan pembinanya, VBA dikeluarkan dari Lemdik Akpol.

VBA ribut sama perwira polisi karena coba merebut laptopnya yang tengah dicek. Saat itu, dalih VBA nekat berbohong keluar malam karena izin berobat. Baca selengkapnya di sini.

2. Hashim Bocorkan Jajaran Menteri di Kabinet Prabowo, Ada 4 Lulusan SMA Taruna Nusantara

Prabowo Subianto Hadiri Penutupan Kongres ke-VI PAN

Photo :
  • VIVA.co.id/M Ali Wafa

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Hashim Djojohadikusumo menyampaikan ada 4 orang lulusan SMA Taruna Nusantara yang akan masuk jajaran menteri pemerintahan Prabowo Subianto.

Hashim bilang SMA Taruna Nusantara merupakan sekolah luar biasa yang bisa beri kesempatan aluminya jadi eksekutif. Baca selengkapnya di sini.

3. Cak Imin Prihatin Muncul Gerakan 'Anak Abah Tusuk 3 Paslon': Kita Harap Tak Ada Golput

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar Saat Kongres PKB Dihadiri Wapres Maruf Amin

Photo :
  • Sekretariat Wakil Presiden

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyoroti fenomena gerakan 'Anak Abah' coblos tiga paslon di Pilgub Jakarta 2024. 'Anak Abah' identik sebutan untuk pendukung Anies Baswedan.

Cak Imin berharap angka partisipasi masyarakat di Pilgub Jakarta meningkat. Baca selengkapnya di sini.

4. Jokowi Ingatkan Masyarakat saat Gunakan Medsos: Harus Cek Mana yang Benar dan Hoaks

Presiden Jokowi saat meninjau Pasar Soponyono, Surabaya

Photo :
  • Youtube Setpres

Presiden Jokowi meminta masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial atau medsos. Dia mengingatkan, era digital saat ini membuat masyarakat semakin mudah mendapatkan informasi. 

Dengan demikian, menurut Jokowi perlu benar-benar menyaring informasi yang diperoleh itu benar, atau tidak. Baca selengkapnya di sini.

5. SBY: Kacau Sebuah Negara-Parpol Jika Mataharinya Banyak

Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY mengatakan suatu negara akan kacau jika ada lebih dari satu matahari di dalamnya. Ia mengibaratkan sama dengan partai politik (parpol) jika ada banyak matahari di dalamnya maka akan jadi kacau.

SBY mengungkit satu falsafah terkait tata surya yang ada di alam semesta. Ia bilang, di alam ini hanya ada satu matahari. Baca selengkapnya di sini.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya