Kolonel Laut Masrurun Naik Jabatan Jadi Asintel Danlantamal XII, Siap Perkuat Fungsi Intelijen

Kolonel Laut Masrurun Naik Jabatan Jadi Asintel Danlantamal XII
Sumber :
  • Puspen TNI

Pontianak, VIVA – Dalam upaya memperkuat fungsi intelijen di wilayah Kalimantan Barat, Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan selaku Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) XII memimpin langsung Serah Terima Jabatan (Sertijab) Asisten Intelijen (Asintel) Danlantamal XII. 

461 Prajurit Baru Marinir Perkuat Korps Baret Ungu TNI AL

Jabatan ini resmi diserahterimakan dari Kolonel Marinir Achmad Effendi kepada Kolonel Laut (P) Masrurun dalam sebuah upacara yang digelar di Gedung Malahayati Satrol Lantamal XII, Pontianak, pada Senin 9 September 2024.

Kolonel Laut (P) Masrurun, yang sebelumnya menjabat sebagai Asintel Danguspurla Koarmada II, kini mengemban tanggung jawab baru sebagai Asintel Danlantamal XII. 

SnackVideo Ramaikan Naval Base Open Day 2024

Sementara itu, pejabat lama, Kolonel Marinir Achmad Effendi, akan melanjutkan pengabdiannya sebagai Dosen SBS Jakhanneg Koordos Seskoal.

Dalam sambutannya, Laksamana Pertama TNI Avianto Rooswirawan menekankan pentingnya peran intelijen sebagai mata dan telinga komando, yang bertugas memberikan informasi aktual dan akurat guna mendukung pengambilan keputusan yang cepat dan tepat. 

Jelang Pilkada Serentak, Asintel Kasal Kumpulkan Intel TNI AL di Cilangkap, Ada Apa?

Ia juga menyoroti fungsi intelijen dalam penyelidikan, pengamanan, serta penggalangan sebagai dasar penting bagi seorang pemimpin dalam merumuskan kebijakan dan tindakan strategis.

Laksamana Pertama Avianto kemudian memberikan apresiasi setinggi-tingginya dedikasi dan profesionalitas Kolonel Achmad Effendi selama bertugas sebagai Asintel Danlantamal XII. 

"Kepada pejabat baru harapan besar untuk melanjutkan tugas dan amanah dengan bekal pengalaman sebelumnya, dedikasi, dan profesionalitas yang dimiliki untuk dapat mempertahankan bahkan meningkatkan prestasi kerja yang telah diukir oleh pejabat lama," kata Laksamana Pertama Avianto dalam keterangan resminya, Senin 9 September 2024.

Upacara sertijab ini turut dihadiri oleh Wadan Lantamal XII, para pejabat utama, Kadis dan Kasatker, serta seluruh anggota Sintel dan Tim Intel Lantamal XI, beserta para pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I.

Dengan pengalaman dan rekam jejak yang dimiliki, Kolonel Laut (P) Masrurun diharapkan mampu mengembangkan fungsi intelijen di Lantamal XII, memberikan kontribusi optimal bagi keamanan dan ketertiban di wilayah Kalimantan Barat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya