Hadiri Pembukaan PON XXI Aceh, Jokowi Bagi-bagi Kaos Depan Stadion

Presiden Jokowi membagikan kaos di Aceh
Sumber :
  • Antara

Jakarta, VIVA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membagikan sejumlah kaos berwarna hitam bergambar dirinya kepada warga yang menyambut kedatangannya di depan gerbang utama Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh pada Senin malam, 9 September 2024.

Tim Kurash DKI Jakarta Juara Umum PON 2024

Jokowi tiba di bagian depan gerbang stadion sekira pukul 19.55 WIB untuk menghadiri acara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

Ia tiba dengan mobil kepresidenan berjenis Toyota Vellfire berwarna hitam yang diikuti oleh mobil-mobil lain dalam rombongan presiden. Melewati kerumunan warga, sejumlah baju berwarna hitam dan bergambar dirinya dilemparkan Jokowi dari dalam mobil.

PON 2024 Libatkan 500 UMKM, Pj Gubernur Sumut: Banyak Sektor Terdampak Positif

Warga yang sedari tadi menunggu kedatangannya pun bersorak dan berebutan baju yang dibagikan oleh orang nomor wahid di Indonesia tersebut.

Warga menunjukkan souvenir kaos bergambar Jokowi yang dilempar Presiden

Photo :
  • tvOne Kepri
BPKP Mulai Usut Dugaan Markup Harga Konsumsi Atlet PON di Aceh

Presiden Jokowi dijadwalkan untuk membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024 malam ini.

Adapun PON 2024 menandai kali pertama pentas olahraga multi-event nasional tersebut dilangsungkan di dua provinsi secara bersamaan, yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Sebanyak 65 cabang olahraga, 87 disiplin, dan 1.042 nomor pertandingan digelar di 20 kabupaten/kota di Aceh dan Sumatera Utara dalam ajang kompetisi yang sekaligus menjadi panggung unjuk hasil pembinaan prestasi olahraga daerah.

Empat daerah otonomi baru (DOB) yakni Papua Barat Daya, Papua Pegunungan, Papua Tengah, dan Papua Selatan melakoni debut mereka di PON, yang juga turut diikuti kontingen Ibu Kota Nusantara (IKN).

Sedikitnya 13.000 atlet bersaing menjadi yang terbaik hingga upacara penutupan dalam pesta olahraga nasiojal yang dijadwalkan berlangsung pada 20 September 2024. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya