Besok, Jokowi Bakal Nonton Langsung Laga Timnas Indonesia vs Australia di GBK

Presiden Jokowi menyaksikan laga Timnas Indonesia vs Timnas Kamboja di GBK
Sumber :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden

Jakarta, VIVA – Jakarta - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada Selasa, 10 September 2024. 

Kritik Lengkap Rocky Gerung Terhadap Program Naturalisasi Timnas Indonesia

"Rencana Bapak Presiden akan menyaksikan pertandingan sepak bola Timnas Indonesia vs Australia besok malam di GBK," ucap Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Yusuf Permana dalam keterangannya, Senin, 9 September 2024.

Yusuf menjelaskan, rencana Jokowi untuk menonton langsung pertandingan tersebut tak lain karena ingin memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia. "Memberi dukungan dan semangat kepada Timnas," tuturnya. 

Soal Pertemuan Megawati-Prabowo, Pengamat: Lebih Besar Mudarat daripada Manfaatnya

Presiden Jokowi menyaksikan duel Timnas Indonesia vs Filipina

Photo :
  • ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

Untuk diketahui, Timnas Indonesia menjamu Timnas Australia dalam pertandingan kedua Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Selasa 10 September 2024.

Rocky Gerung: Naturalisasi Timnas Indonesia Semacam Penipuan Terhadap Sensasi

Di atas kertas, Timnas Australia lebih diunggulkan dari Timnas Indonesia dalam pertandingan ini. Karena berdasarkan dengan ranking FIFA terkini tim tamu lebih unggul.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang mengatakan hal tersebut. Dia menilai, Australia akan menjadi lawan yang menyulitkan bagi anak asuhnya.

"Pertandingan besok tidak mudah bagi kami karena Australia ranking FIFA 20-an, sedangkan Indonesia 130-an. Pastinya akan menjadi pertandingan yang sulit buat kami," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang pertandingan di SUGBK, Senin, 9 September 2024.

Meski begitu, juru taktik asal Korea Selatan itu menegaskan anak asuhnya tak lantas minder. Mereka akan coba bermain semaksimal mungkin, terlebih main di markas sendiri.

Shin Tae-yong berjanji akan menyiapkan anak asuhnya sebaik mungkin. Sehingga nantinya penonton juga akan mendapat sajian yang menarik.

"Tapi pemain kami tidak akan menyerah. Bagaimana pun caranya, kandang di sini akan menjadikan pertandingan yang baik melawan Australia besok," tutur Shin Tae-yong.

Indonesia menjadi kuda hitam dalam Grup C babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebagai wakil Asia Tenggara, pada laga pertama di markas Timnas Arab Saudi, satu angka bisa dibawa pulang.

Karena itulah kemudian publik berharap banyak dengan deretan pemain yang ada sekarang ini. Kejutan demi kejutan dari Skuad Garuda sangatlah dinanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya