Opening Ceremony PON XII di Sumut, Ada Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Stadion Baharuddin Siregar

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.(B.S.Putra/VIVA)
Sumber :
  • VIVA.co.id/B.S. Putra (Medan)

Medan, VIVA – Kegiatan Opening Ceremony Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut wilayah Sumut akan berlangsung di Stadion Baharuddin Siregar, Kabupaten Deliserdang, Senin malam, 9 September 2024.

Penampakan Isi Nasi Kotak Atlet PON Aceh-Sumut, Warganet: Perih!

Kegiatan tersebut rencananya akan dihadiri ribuan orang. Polda Sumut pun, melakukan rekayasa arus lalu lintas terbatas Jjalan sekitar di Stadion Baharoedin Siregar, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, malam nanti.

Adapun rute rekayasa arus lalu lintas yang dilaksanakan yakni, kendaraan tidak ada stiker PON 2024 yang datang dari arah Tanjung Morawa menuju Galang atau Sergai dialihkan via Tol Paluh Kemiri dan Via Simpang Tangsi menuju Jalan Sudirman-Jalan Diponegoro-Jalan Kha Dahlan-Jalan Imam Bonjol-Simpang Cemara ke arah Sergai maupun Galang.

PB PON Aceh Buka Suara Usai Diprotes Atlet Soal Konsumsi

Kemudian, kendaraan dari Sergai menuju Tanjung Morawa dialihkan Via Tol Lubuk Pakam dan Jalan Imam Bonjol-Jalan Sutomo, Jalan Diponegoro-Jalan Sudirman-Simpang Tangsi menuju Tanjung Morawa.

Sedangkan, kendaraan yang bisa masuk ke arah Stadion Baharoedin Siregar yang hanya memiliki atau telah dipasang stiker PON 2024 serta masyarakat sekitar dengan menunjukkan KTP.

Usut Pengelolaan Keuangan PON XXI, Polri Langsung ke Aceh-Sumut Siang Ini

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan rekayasa arus lalu lintas di sekitar Stadion Baharoedin Siregar, Kabupaten Deliserdang, untuk mengantisipasi kemacetan pada acara pembukaan PON 2024 di Sumatera Utara.

"Diprediksi lebih kurang sebanyak 6.000 orang akan menghadiri pembukaan PON 2024 di Stadion Baharoedin Siregar," sebut Hadi kepada wartawan, Senin 9 September 2024.

Hadi mengungkapkan, Polda Sumut telah menyiagakan personel di lapangan dalam mengatur rekayasa arus lalu lintas selama berlangsung pembukaan PON 2024 di Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang. 

"Sebanyak 900 personel gabungan TNI-Polri diturunkan untuk melaksanakan pengamanan sehingga perhelatan Opening Ceremony PON 2024 di Stadion Baharoedin Siregar berjalan aman, nyaman dan kondusif," ucap Hadi.

Hadi menjelaskan bahwa ratusan personel yang bertugas melaksanakan pengamanan sudah diberikan pemahaman cara bertindak.

"Dengan hadirnya personel di lapangan dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat, official, atlet, pada acara pembukaan PON 2024 di Kabupaten Deliserdang," kata Hadi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya