Turis Asal Korea Selatan Ditemukan Tewas di Perairan Gili Trawangan NTB

Jenazah korban dievakuasi petugas dan warga (Satria)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Zulfikar (Mataram)

Lombok, VIVA – Seorang wisatawan asal Korea Selatan, ditemukan tewas terapung di perairan Gili Trawangan, Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat atau NTB, pada Minggu, 8 September 2024. Korban ditemukan tepat lima meter di bibir pantai depan hotel di Gili Trawangan.

Operator Alat Berat Ditemukan Tewas Usai Tertimbun Tanah Setinggi 5 Meter

Korban diidentifikasi berinisial KJ (63 tahun) dan ditemukan sekitar pukul 10.00 Wita. Kapolsek Pemenang AKP I Made Susila Artana, menjelaskan korban ditemukan pertama kali oleh seorang saksi dalam kondisi mengambang. Saksi mengevakuasi korban ke pinggir pantai untuk mendapat pertolongan.

“Setelah melakukan evakuasi dan berhasil membawa korban ke pinggir pantai, kemudian warga sekitar  memanggilkan dokter dari Klinik Warna untuk melakukan pengecekan dan pertolongan pertama terhadap korban,” kata Kapolsek.

Mau Transfer Uang Palsu, Pelajar di Lombok Ditangkap Polisi

Namun korban tidak dapat diselamatkan saat pertolongan medis diberikan. KJ kemungkinan ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

“Setelah dilakukan pengecekan dan pertolongan oleh tim medis, korban tidak bisa diselamatkan nyawanya dan dinyatakan telah meninggal dunia,” ujarnya.

Remaja di Medan Lompat ke Sungai saat Dikejar Polisi Berujung Tewas

Kini jenazah korban telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi saat ini masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut.

Kecelakaan Maut  Truk vs Minibus di Jalan Lintas Barat Lampung

Kecelakaan Maut di Jalan Lintas Barat Lampung, 2 Penumpang Tewas

Kecelakaan yang melibatkan truk Hino Fuso dan mobil Suzuki Carry Futura itu mengakibatkan dua orang tewas dan beberapa lainnya terluka.

img_title
VIVA.co.id
15 September 2024