Jokowi Resmikan 4 Ruas Jalan Tol di Aceh, Telan Biaya Rp 13,5 Triliun

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana bertolak ke Aceh
Sumber :
  • Biro Pers Sekretariat Presiden

Banda Aceh, VIVA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan 4 seksi ruas jalan tol Sigli - Banda Aceh sepanjang 35 kilometer yang mulai dibangun sejak 2019 lalu.

Warganet Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi via Postingan IG Ajudannya

4 seksi ruas jalan tol tersebut yaitu seksi 2 Seulimum-Jantho, seksi 3 Jantho - Indrapuri, seksi 5 Blang Bintang - Kuta Baro dan seksi 6 rute Kuta Baro - Baitussalam.

"Hari ini kita meresmikan empat dari enam seksi jalan tol Sigli-Banda Aceh sepanjang 35 kilometer yang dibangun sejak 2019 dan menelan biaya Rp13,5 triliun," kata Jokowi, Senin, 9 September 2024.

Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum Kadin di Munaslub, Anindya Bakrie Ingin Lapor ke Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Jokowi yakin dengan terbangunnya jalan tol ini akan menumbuhkan perekonomian, tempat-tempat usaha baru dan membangkitkan ekonomi warga di Aceh.

SK Mundur dari Seskab Belum Diteken Jokowi, Pramono Anung: Saya Taat pada Aturan Main

Selain itu pembangunan infrastruktur jalan tol ini untuk meningkatkan konektivitas jarak tempuh. Sehingga pihaknya terus melakukan percepatan pembangunan yang nantinya tersambung mulai dari Lampung hingga Aceh sepanjang 2.998 kilometer.

"Saya yakin infrastruktur yang penting ini juga akan menumbuhkan nantinya titik -titik pertumbuhan ekonomi baru, menumbuhkan usaha baru, memotivasi usaha kecil usaha mikro untuk membangkitkan perekonomian Nanggroe Aceh," katanya.

Usai dari jalan tol, Jokowi langsung bertolak ke Stadion H Dimurthala Banda Aceh untuk meresmikan rehabilitasi, renovasi, dan pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI di Provinsi Aceh.

Seusai peresmian itu Presiden menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Zainoel Abidin, Kota Banda Aceh, untuk meninjau fasilitas dan pelayanan kesehatan. 

Setelah itu Jokowi akan membuka PON XXI Aceh-Sumut di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya