Sdang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, Jaksa Tanggapi Bukti Baru

Sidang PK 6 terpidana kasus Vina di PN Cirebon, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA

Cirebon, VIVA – Sidang peninjauan kembali (PK) 6 terpidana kasus pembunuhan Vina dan Eki di Pengadilan Negeri Kota Cirebon, Jawa Barat, digelar kembali hari ini, Senin (9/9/2024)

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Kematian Vina, Berdasarkan Bukti Mereka Tidak Ada di Lokasi Kejadian

Sidang yang mengagendakan pembacaan tanggapan dari pihak termohon, yakni jaksa dari Kejaksaan Kota Cirebon.

Dilansir dari tvOne, selanjutnya, diagendakan pembacaan tanggapan, pada Rabu hingga Jumat mendatang. Kuasa hukum keenam terpidana akan menghadirkan setidaknya 39 saksi fakta dan ahli. 

Sidang PK 6 Terpidana Kasus Vina, LPSK Tambah 5 Saksi Baru yang Diberi Perlindungan

Pada sidang perdana sebelumnya, tim kuasa hukum mengajukan sejumlah novum atau bukti baru untuk mendukung klaim bahwa klien mereka tidak terlibat dalam pembunuhan Vina dan Eki pada 27 Agustus 2021. 

Novum yang diajukan mencakup perubahan kesaksian Dede dan pencabutan keterangan oleh Liga Akbar, yang sebelumnya menjadi dasar hukuman bagi para terpidana.

Sidang PK 6 Terpidana Kematian Vina Cirebon, JPU Tolak Bukti Baru: Tidak Relevan

Selain itu, bukti baru berupa percakapan terakhir antara Vina dan dua temannya, Mega serta Widi, juga disertakan. Percakapan tersebut, yang diperoleh dari ekstraksi ponsel Vina, menunjukkan bahwa Vina masih berkomunikasi dengan Widi pada pukul 22.14 WIB, sebelum peristiwa pembunuhan terjadi. (tvOnenews.com)

Suasana sidang PK 6 terpidana kasus kematian Vina di PN Cirebon

4 Fakta Mengerikan di Sidang PK Terpidana Kasus Vina, Disiksa Polisi hingga Dipaksa Minum Kencing

Salah satu dari enam terpidana kasus Vina Cirebon, Rivaldi menguak sederet fakta mengerikan soal kasus delapan tahun silam itu dalam sidang Peninjauan Kembali (PK).

img_title
VIVA.co.id
13 September 2024